Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereTahukah Anda / Alkitab Itu adalah Hasil Inspirasi

Alkitab Itu adalah Hasil Inspirasi


Pembaca sekalian, apakah Anda mengetahui mengapa Alkitab adalah hasil inspirasi? Semoga artikel berikut menjawab rasa ingin tahu Anda. Selamat menyimak!

Hasil Inspirasi: Roh Kudus ada dalam Alkitab, membuat Alkitab ada, dan membuat Alkitab berkarya. Roh Kudus menginspirasikan penulisannya; Roh Kudus menginspirasi penafsirannya selama bertahun-tahun; Roh Kudus menginspirasi kita saat ini ketika kita membaca Alkitab dengan mata iman, atau mendengar Alkitab diserukan, atau melihat Alkitab dipraktikkan dan dipatuhi dengan sungguh-sungguh.

Roh Kudus terlibat penuh dalam keseluruhan prosesnya sejak zaman dahulu bagi Anda. Satu istilah yang berarti inspirasi dalam Alkitab adalah "theopneustia" (bahasa Yunani), "Allah menghembuskan". Karena Alkitab secara khusus diinspirasikan, ada banyak literatur, seni, kehidupan sosial, pengalaman pribadi, dan pola hubungan yang diinspirasikan oleh Alkitab.

Kata lain yang artinya mirip dengan menginspirasi adalah:

  • menghidupkan (membuat hidup, memberi semangat, hasrat, atau minat; membuat seseorang/sesuatu untuk bertindak),
  • memeriahkan (menghidupkan, menghembuskan napas kehidupan pada),
  • memperlihatkan (membuat atau mendorong sebuah respons yang tidak dilakukan secara otomatis, dengan insting, atau karena kebiasaan)
  • menyegarkan (memberi energi atau kekuatan pada), dan
  • mengaduk (menggerakkan dengan gerakan memutar, biasanya dalam mencampur bahah-bahan makanan/minuman) atau mengobarkan (menggerakkan sesuatu/seseorang yang diam dan acuh).

Ada juga istilah alkitabiah yang berarti inspirasi, yakni nubuatan. (t/Dian)

Bio-Kristi 033

Diterjemahkan dari:

Judul asli artikel : The Bible is Inspired
Nama situs : Spirithome.com
Penulis : Robert Longman Jr.
Alamat URL : http://www.spirithome.com/

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru