Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

You are hereBio-Kristi No. 192 Desember 2018 / Allah Turut Campur

Allah Turut Campur


Bacaan: Galatia 3:26-4:7

"Akan tetapi, ketika hari penggenapan tiba, Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan dan lahir di bawah Hukum Taurat."
(Galatia 4:4)

Kelahiran Yesus
Kelahiran Yesus

Menjelang Natal 2018, alangkah baiknya apabila kita tetap mengingat kenyataan tentang Paskah. Meskipun dua peristiwa ini dirayakan pada waktu yang berbeda dan dengan cara yang sangat berbeda pula, keduanya merupakan inisiatif Allah yang terpadu dalam rencana besar keselamatan yang Dia buat.

Peter Larson pernah menulis demikian: "Meskipun kita berusaha menjaga supaya Dia tetap berada di luar, tetapi Allah tetap campur tangan. Kehidupan Yesus dibatasi oleh dua kemustahilan, yaitu rahim seorang perawan dan kubur yang kosong. Yesus masuk ke dalam dunia kita melalui sebuah pintu yang diberi tanda 'Dilarang masuk' dan pergi meninggalkannya melalui pintu yang diberi tanda 'Dilarang keluar'."

James Edwards juga membahas tema ini dalam bukunya yang berjudul The Divine Intruder: "(Allah) masuk ke dunia ini, bahkan ketika Dia tidak diharapkan dan tidak diterima. Allah bergabung dengan kita saat kita merasa sangat lemah dan pada saat keadaan kita sangat buruk. Ada Penyusup Ilahi di antara kita".

Kandang hewan di Betlehem dan salib di Kalvari mengingatkan kita bahwa "ketika hari penggenapan tiba, Allah mengutus Anak-Nya, … untuk menebus mereka yang ada di bawah Hukum Taurat supaya kita dapat menerima pengangkatan sebagai anak-anak-Nya" (Galatia 4:4-5).

Tuhan tidak menunggu diundang untuk memasuki dunia kita. Dengan berjubahkan kerendahan hati, Dia hidup sebagai Guru kita, mati sebagai kurban bagi kita, dan bangkit dari kubur sebagai Juru Selamat kita.

Hari Natal akan segera tiba -- demikian pula Paskah.

KEHIDUPAN DUNIAWI YESUS DIBATASI OLEH DUA KEMUSTAHILAN:

RAHIM PERAWAN DAN KUBUR YANG KOSONG
Diambil dari:
Nama situs : SABDA
Alamat URL : http://sabda.org/publikasi/e-rh/2006/12/12/
Judul asli renungan : Allah Turut Campur
Penulis renungan : DCM
Tanggal akses : 21 Juni 2018

Komentar


Cari semua situs SABDA

Loading
Cari misalnya: 'alkitab'
Akan membuka halaman baru

Join Us

Selamat Paskah 2019

'Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?' (Yohanes 11:25-26)

Kunjungi situs Paskah SABDA
Kunjungi situs TOP Paskah


Aplikasi Android Kristen


android.sabda.org

Navigation

Follow Us

 

Member login

Permohonan kata sandi baru