Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereSeputar Tokoh Kristen / Informasi Tokoh / Apakah Martin Luther King Jr. Seorang Kristen?

Apakah Martin Luther King Jr. Seorang Kristen?


Redaksi menemukan sebuah artikel menarik yang mempertanyakan kekristenan Martin Luther King Jr. Ini memang sesuatu yang mungkin bagi kebanyakan kita menjadi sesuatu yang sulit diterima. Sebelum mendiskusikan hal ini lebih lanjut, silakan mengunjungi alamat berikut http://www.jesus-is-lord.com/king.htm.

Nah, bagaimana menurut Anda?

bennylin's picture

Mungkin peribahasa bahasa Inggris "action speaks louder than words" (perbuatan bersuara lebih keras daripada kata-kata) dapat diterapkan di sini. Perbuatan Dr. Martin Luther King Jr. menurut saya akan lebih banyak diingat orang daripada tulisannya. Orang tidak akan mengaitkan beliau dengan seorang penganut ajaran sesat, tidak peduli apa yang ia tulis (paling tidak demikian tanggapan yang saya peroleh ketika saya menanyakannya ke sebuah milis Kristen), karena tidak ada satu pun tindakannya yang dapat membuatnya disebut bidat. Bagaimanapun orang Kristen harus bangga bahwa orang sebesar MLK adalah di pihak kita, bukan melawan kita.

Knowing God is not merely about "IQ" but also "I do"
(Mengenal Tuhan tidak sekedar dengan "IQ" tapi juga dengan mengaku "I do" atau "saya percaya") 
-Holloman
Indonesia-saram's picture

Saya sendiri tidak begitu berani menyetujui artikel yang disodorkan Bio-Kristi itu. Masalahnya, sering kali ada kelompok Kristen tertentu yang sepertinya suka mencari-cari celah pada hidup dan karya seseorang, lalu mengatakan kalau si A atau si B itu sesat, bidah, tidak alkitabiah, dan sebagainya. Parahnya, mereka mengajarkan atau menggembar-gemborkan hal itu kepada kaum awamnya sehingga berita itu menyebar ke mana-mana tanpa memahami sosok dan latar belakang si A atau si B yang disudutkan itu.

________________________________________________________
Peduli masalah bahasa?  Kunjungi Corat-Coret Bahasa saya.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru