Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereTahukah Anda / Dasar Dari Keyakinan Dante Alighieri

Dasar Dari Keyakinan Dante Alighieri


Dalam menulis puisinya, Dante memiliki keyakinan dasar sebagai berikut.

  1. Orang-orang bertanggung jawab kepada Allah.

  2. Umat manusia diciptakan oleh Allah yang penuh kasih, yang diharapkan memilih kebenaran untuk bertemu dan tinggal bersama Allah.

  3. Manusia memiliki kehendak bebas dan bisa mendapatkan pengalaman hidup tentang waktu dan kekekalan. Namun demikian, manusia harus belajar untuk menginginkan Allah dan kehendak-Nya.

  4. Pemahaman yang tepat mengarah pada tindakan yang benar, sedangkan pilihan yang salah menggagalkan maksud Tuhan. Dengan demikian, mengakibatkan konsekuensi yang negatif.

  5. Dosa yang tidak diampuni memusnahkan orang berdosa, merampas kemanusiaan mereka, sedangkan kebajikan Kristen memungkinkan orang untuk berkembang ke dalam kepenuhan Allah yang dimaksudkan untuk mereka miliki.

Dengan berpatok pada dasar itu, Dante juga menulis sebuah puisi yang berjudul "The Divine Comedy". Puisi ini menyajikan sebuah penglihatan tentang kasih Allah yang nyata dalam pemerintahan-Nya atas alam semesta dan dalam kasih karunia-Nya yang dinyatakan bagi umat manusia. Puisi ini mengeksplorasi isu sentral yang memengaruhi makna dan tujuan hidup, yang terus memuncak hingga banyak sekali pujian yang dinaikkan kepada Tuhan karena kebijaksanaan jalan-jalan-Nya.

Demikianlah Dante menetapkan standar Kristen untuk meraih prestasi dalam sastra. Benar-benar pantas dihargai! (t/Yudo)

Sumber: http://www.christianhistoryinstitute.org/magazine/article/divine-imagination/#toc_item1

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru