Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.116 Juni 2013 / Bio-Kristi No.116 Juni 2013

Bio-Kristi No.116 Juni 2013


Pengantar Bio 116 Juni 2013

Salam sejahtera,

Pada masa Perjanjian Lama, Tuhan telah memilih para nabi-Nya untuk menjadi penyambung lidah-Nya. Peranan para nabi ini tentu sangatlah penting, bukan saja dalam bidang kerohanian, namun juga dalam bidang politik, ekonomi, dan bidang-bidang lain yang berhubungan dengan pemerintahan bangsa pilihan-Nya, Israel.

Nabi Samuel

  1. Masa Hidup Samuel

  2. Arti nama Samuel adalah "nama-Nya adalah Allah" (shemu berarti namanya dan El berarti Allah). Hal ini sesuai dengan janji Hana kepada Allah untuk menyerahkan anak yang akan dilahirkannya menjadi seorang nazir bagi Allah. Untuk mengingat janjinya itulah, Hana menamai anaknya "Shemuel".

Nabi, Pendiri Sekolah, Negarawan, dan Reformator

Samuel menyelenggarakan ibadah secara teratur di Silo. Di sana, ia mendirikan altar. Di Rama, ia mengumpulkan orang-orang muda dan mendirikan sekolah untuk para nabi. Selanjutnya, sekolah-sekolah nabi tersebut juga didirikan di Gibea, Betel, Gilgal, dan Yerikho. Sekolah-sekolah yang didirikan Samuel memberikan pengaruh penting bagi karakter dan sejarah bangsa dalam memelihara agama murni di tengah pertumbuhan kesesatan. Mereka terus ada sampai Israel masuk ke dalam masa kerajaan.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru