Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.135 Juni 2014 / Bio-Kristi No.135 Juni 2014

Bio-Kristi No.135 Juni 2014


Pengantar Bio 135 Juni 2014

Shalom,

Dua per tiga bumi kita tertutup oleh laut sehingga ada banyak hal yang tidak kita ketahui tentang laut, baik kehidupan yang ada di dalamnya sampai dengan potensi-potensinya. Akan tetapi, dengan teknologi yang semakin berkembang saat ini, kita bisa mengetahui seluk beluk laut.

Matthew Fontaine Maury

Ditulis oleh: Berlin B.

Tersesat sepertinya menjadi suatu pengalaman yang pernah dialami oleh hampir setiap orang. Mungkin pengalaman ini lebih sering dialami oleh mereka yang suka berpetualangan ke gunung dan hutan, ataupun menjelajah ke tempat-tempat baru. Kenyataannya, tersesat tidak hanya terjadi di tempat-tempat yang luas dan tanpa penunjuk jalan seperti di hutan atau di kota-kota baru yang dikunjungi. Di sebuah mal saja, kita bisa tersesat dan kesulitan mencari jalan keluar.

Peran Matthew Maury dalam Dunia Komunikasi

Kabel Transatlantik

Pada tahun 1844, Samuel Morse dari Amerika Serikat berhasil memperagakan mesin telegraf hasil rekayasanya. Teknologi ini memungkinkan komunikasi langsung jarak jauh dengan memakai rangkaian listrik. Tidak lama kemudian, kabel-kabel telegram mulai malang melintang di pinggiran kota. Akan tetapi, apakah komunikasi antarbenua dapat dilakukan dengan menggunakan kabel di bawah laut?

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru