Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.65 April 2011 / Bio-Kristi No.65 April 2011

Bio-Kristi No.65 April 2011


Kemenangan Melalui Salib

"Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut." (Wahyu 12:11)

Mustahil membaca Perjanjian Baru tanpa terpana oleh keyakinan berciri sukacita yang melingkupinya. Keyakinan ini sungguh mencolok dibandingkan dengan keyakinan tak bermutu pada masa kini. Tidak ada sikap mudah menyerah kepada orang-orang Kristen perdana. Kemenangan, penaklukan, keberhasilan, dan pengalahan -- inilah kosakata para pengikut perdana Yesus. Mereka beranggapan bahwa kemenangan disebabkan oleh salib.

Siapakah Tokoh Teladanmu?

Apakah Anda punya tokoh teladan? Mungkin beberapa dari pembaca akan menjawab iya, sementara yang lain akan menjawab tidak. Seperti pendapat Sahabat Bio-Kristi dalam forum diskusi In-Christ.net dan Facebook Bio-Kristi di bawah ini.

Setya bertanya, "Tokoh teladan kamu siapa sih? Ceritakan kenapa kamu suka dengan dia/mengagumi dia."

Fra Angelico

Fra Angelico, yang nama aslinya Guido di Pietro, lahir antara tahun 1395 dan 1400 di Vicchio, sebuah kota kecil di dekat Florence.

Ketidakpastian mengenai tanggal lahirnya -- kapan tepatnya hari lahirnya, belum diketahui. Akan tetapi, masyarakat menduga dia sudah lahir sebelum waktu yang disebutkan di atas. Hal-hal detail tentang kehidupannya juga masih tetap terselubung. Fra Angelico hidup pada masa awal Renaisans, yaitu ketika status para seniman belum mendapatkan tempat, seperti para bangsawan yang ciri-cirinya dicatat untuk anak cucunya. Hal ini tidak seperti pada zaman Renaisans Agung selanjutnya.

Hal-hal detail tentang Fra Angelico dicatat dalam sejarah untuk pertama kalinya setelah kematiannya. Hal-hal detail itu ada di dalam karya Giorgio Vasari yang berjudul "Lives of the Artists".

Pengantar Bio 65 April 2011

Shalom,

Tanggal 24 April 2011, kita akan memperingati Paskah. Oleh karena itu, redaksi menyiapkan sebuah renungan untuk Anda. Melalui renungan ini, kita semua diingatkan bahwa salib Yesus sudah memberikan kemenangan dan keselamatan kepada kita. Dalam kolom Karya, Anda dapat melihat sepak terjang Fra Angelico yang menggunakan talenta yang Tuhan berikan kepadanya sebagai salah satu sarana untuk menceritakan berita keselamatan. Setelah mengetahui sepak terjang Fra Angelico, mungkin beberapa orang dari kita akan memilihnya sebagai salah satu tokoh teladan. Bagaimana dengan Sahabat Bio-Kristi yang lain ya? Kira-kira siapa tokoh teladan mereka? Jangan lewatkan obrolan mereka di kolom Komunitas.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru