Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.73 Agustus 2011 / Bio-Kristi No.73 Agustus 2011

Bio-Kristi No.73 Agustus 2011


Perjalanan Pelayanan Tomas -- Murid Tuhan Yesus

Dari beberapa surat yang masuk ke redaksi Bio-Kristi, berikut kami sajikan surat yang dikirim oleh salah seorang pelanggan Bio-Kristi.

Dari: Kurnianto (kurnianto(at)xxx)

Shalom,

Puji Tuhan atas berkat-Nya. Dengan adanya literatur Bio-Kristi, saya semakin bertambah wawasan dalam mengenal tokoh-tokoh Kristen. Terima kasih.

Puisi Religi Sitor Situmorang

Puisi yang ditulis oleh Sitor Situmorang cukup banyak, isinya pun sarat akan makna. Sepertinya, setiap puisi yang ditulisnya selalu muncul dari pengalaman pribadinya. Salah satu puisinya yang bernada religi adalah "Chathedrale de Chartres". Puisi tersebut menceritakan tentang pergumulannya saat perayaan Paskah di Perancis.

Sitor Situmorang

Sitor Situmorang lahir pada tanggal 2 Oktober 1924 di Harianboho, Sumatera utara. Masa kecilnya dihabiskan di lingkungan tradisional, di lingkungan tradisi sastra lisan yang berbahasa batak. Sejak kecil dia mendengarkan khotbah-khotbah dalam bahasa Injil, lewat terjemahan ke dalam bahasa Batak. Dia senang mendengarkan lagu-lagu rakyat. Dia kenyang dengan ide-ide puitis dan bentuk-bentuk sastra tanpa teori dalam berbagai upacara.

Darah seninya lebih diasah saat dia mengenyam pendidikan di sekolah. Dia menyelesaikan SD dan SMP di daerah pedalaman Batak. Setelah dia pindah ke Jakarta pada tahun 1941, dia melanjutkan pendidikannya di berbagai sekolah HIS, MULO, AMS. Dia juga pernah memperdalam pengetahuan mengenai sinematografi di Los Angeles, Amerika serikat.

Jackie Joyner-Kersee -- Atlet Lompat Jauh

"Lebih baik memandang ke depan dan mempersiapkan diri untuk maju daripada melihat ke belakang dan menyesalinya."

Pengantar Bio 73 Agustus 2011

Salam kasih,

Di dunia sastra ada banyak orang yang Tuhan pakai untuk memberitakan kebenaran-Nya, salah satunya adalah pujangga angkatan '45, Sitor Situmorang. Sitor Situmorang adalah penulis puisi yang cukup produktif dan disegani di dunia sastra. Sejak kecil, darah seni sudah bersemayam di dalam dirinya. Banyak karya telah dia wariskan bagi dunia sastra Indonesia? Cermati dan ketahuilah karya-karyanya lebih detail di kolom Karya.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru