Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.79 November 2011 / Bio-Kristi No.79 November 2011

Bio-Kristi No.79 November 2011


Plutarch -- Sejarawan

"Manusia tidak memiliki kuasa untuk tidak membuat kesalahan; tetapi orang bijak dan baik belajar berhikmat untuk masa yang akan datang dari kesalahan-kesalahan dan kekeliruan-kekeliruan mereka."

Pengantar Bio 79 November 2011

Salam jumpa,

Para ilmuwan merupakan salah satu alat yang Tuhan pakai untuk menyatakan kebesaran dan kekuasaan-Nya kepada dunia. Banyak penemuan para ilmuwan, yang meskipun belum tentu benar-benar baru, yang membuktikan kemahakuasaan Tuhan atas alam semesta. Salah satu ilmuwan yang dipakai Tuhan adalah William Thomson. Ia telah melakukan banyak penemuan yang berguna bagi dunia. Bukan hanya itu, melalui penemuannya, terbukti bahwa kemahakuasaan Tuhan mengatasi semua ilmu pengetahuan.

William Thomson (Lord Kelvin)

William Thomson lahir di Belfast, Irlandia, pada tanggal 26 Juni 1824. Dia adalah anak ke-4 dari tujuh bersaudara, anak James Thomson, guru dan penulis buku pelajaran matematika. Ketika William berusia 6 tahun, ibunya meninggal. Tidak lama kemudian, ayahnya menjadi Profesor Matematika di Universitas Glasgow. James Thomson membiayai sendiri pendidikan anak-anaknya dan mengajarkan temuan-temuan terbaru dalam matematika yang belum masuk dalam kurikulum kepada mereka. William dan saudaranya yang lebih tua, James, sangat berbakat. Keduanya masuk Universitas Glasgow pada usia 10 dan 11 tahun. (Seperti William, James kelak menjadi ahli fisika dan insinyur terkemuka, meskipun tidak sehebat adiknya.)

Ilmuwan yang Dipakai Tuhan

Apa pendapat Sahabat Bio-Kristi tentang ilmuwan yang memercayai Tuhan? Simak penuturan mereka berikut ini.

Bio-Kristi: "Ada juga seorang astrofisikawan NASA yang Tuhan pakai untuk kemuliaan-Nya. Siapakah tokoh yang dimaksud?"

Komentar:

Tatik Wahyuningsih: Dr. Jonathan Campbell.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru