Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.83 Januari 2012 / Bio-Kristi No.83 Januari 2012

Bio-Kristi No.83 Januari 2012


Dokter dan Penginjilan

Sebagai orang percaya, kita mendapatkan mandat dari Tuhan untuk memberitakan Kabar Baik kepada semua orang. Apa pun latar belakang kita, sepatutnya tidak menjadi alasan bagi kita untuk melalaikan Amanat Agung yang Tuhan berikan. Dalam Facebook Bio-Kristi, seorang Sahabat menanyakan tentang korelasi antara profesi dokter dengan penginjilan. Bagaimana pendapat Sahabat Bio-Kristi? Simak pendapat mereka di bawah ini.

Thomas John Barnardo

Thomas John Barnardo adalah pria Inggris yang murah hati. Dia adalah seorang pendiri sekaligus direktur "rumah penampungan anak-anak telantar", yang lahir di Dublin, Irlandia, pada tahun 1845. Ayahnya berasal dari Spanyol dan ibunya dari Inggris. Dengan niat untuk memenuhi persyaratan dalam pelayanan misi di bidang kesehatan di China, dia pun belajar kedokteran di Rumah Sakit London. Setelah itu, dia melanjutkan ke Paris dan Edinburgh. Di sana, dia menerima beasiswa dari Royal College of Surgeons.

Thomas Barnardo -- Dokter

"Karakter lebih baik daripada gelar, keturunan, dan tingkah laku lebih penting daripada pangkat yang tinggi."

Pengantar Bio 83 Januari 2012

Salam jumpa,

Banyak pekerjaan yang bisa menjadi sarana kita untuk memperkenalkan Yesus Kristus kepada dunia. Entah profesi kita sebagai polisi, guru, pilot, pramugari, pemandu wisata, tukang pijat, tukang parkir, atau dokter, tidak membuat kita berbeda dengan para pelayan Tuhan dalam hal menyaksikan cinta kasih Kristus. Thomas John Barnardo, sosok dokter yang diangkat dalam edisi 83 ini, merupakan salah satu tokoh panutan yang bisa kita teladani. Jiwa sosialnya yang tinggi, serta semangat misi yang dimilikinya telah mendorongnya untuk menyelamatkan banyak anak telantar di kota-kota di Inggris. Anda dapat menelusuri keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapainya secara lengkap dalam edisi ini. Setelah itu, Anda dapat menyimak berbagai pendapat Sahabat Bio-Kristi yang membahas tentang figur dokter, yang tersaji di kolom Komunitas. Selamat membaca!

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru