Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.95 Juli 2012 / Bio-Kristi No.95 Juli 2012

Bio-Kristi No.95 Juli 2012


Ikutilah Kelas Pernikahan Kristen Sejati 2012!

Kabar gembira! PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam) < http://pesta.org > membuka kelas umum Pernikahan Kristen Sejati (PKS). Bagi Anda yang sudah menikah, kelas ini sangat disarankan untuk Anda ikuti. Melalui kelas PKS, Anda akan mempelajari pemikiran murni berdasarkan Alkitab untuk mendapatkan pengertian yang benar tentang pernikahan Kristen. Modul-modul pelajaran maupun diskusi dalam kelas virtual akan mengupas bagian-bagian firman Tuhan yang membicarakan tema-tema pernikahan.

Bergabunglah dalam Kelas Dasar-dasar Iman Kristen (DIK)!

Yayasan Lembaga SABDA melalui program PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam) < http://pesta.org > kembali membuka kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) untuk periode Sep/Okt 2012. Jika Anda mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas ini, maka Anda akan mendapat modul pelajaran seputar pokok-pokok penting dasar iman Kristen, seperti Penciptaan, Manusia, Dosa, Keselamatan, dan Hidup Baru dalam Kristus. Setelah menyelesaikan seluruh tugas tertulis dalam modul, Anda akan masuk menjadi peserta kelas diskusi untuk belajar bersama rekan-rekan yang lain seputar dasar iman Kristen.

Menjangkau Anak Muda dengan Menghadirkan Biografi Kristiani

Pada era postmodern ini, internet semakin memengaruhi kehidupan umat manusia. Banyak anak Tuhan yang memanfaatkan fasilitas internet untuk pelayanan. Di sisi lain, Iblis pun tidak tidak tinggal diam. Bagaimana sebaiknya orang-orang Kristen memanfaatkan teknologi untuk kemuliaan Tuhan? Tentu dengan menggunakannya untuk mewartakan firman kebenaran dan memberikan pelayanan yang berdampak positif bagi orang lain. Salah satunya melalui pelayanan penyediaan bahan-bahan biografi tokoh-tokoh Kristen di dunia.

Yohanes Krisostomus

Dirangkum oleh: Sri Setyawati

Yohanes adalah pengkhotbah yang brilian dan dijuluki "Krisostomus" yang artinya "Si Mulut Emas" karena kepandaiannya berbicara. Selain dikenal sebagai Bapa Gereja, dia juga diakui oleh Gereja Katolik Roma sebagai seorang Santo dan Doktor Gereja.

Yohanes lahir di Antiokhia, sekitar tahun 345.

Fred Smith -- Pendiri Pelayanan Pengiriman Barang

"Manusia tidak dituntun kepada kesempurnaan oleh aturan-aturan, tetapi oleh contoh-contoh."

Pengantar Bio 95 Juli 2012

Salam damai,

Dalam sejarah gereja, kita mengenal banyak tokoh yang disebut "Bapa Gereja". Bapa Gereja adalah para teolog dan filsuf yang hidup pada awal era Gereja Kristen. Mereka hidup pada lima abad pertama dalam sejarah kekristenan dan merupakan orang-orang yang memberikan pengaruh bagi perkembangan gereja-gereja di dunia. Salah satu Bapa Gereja yang diulas dalam kolom Karya edisi Bio-Kristi 95 adalah Yohanes Krisostomus. Dengan mengenal kehidupan dan karyanya, kiranya kita semakin terpacu untuk terus berkarya bagi kemuliaan Tuhan dan kebaikan sesama.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru