Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No. 170 Maret 2017 / Bio-Kristi No. 170 Maret 2017

Bio-Kristi No. 170 Maret 2017


Pengantar Bio 170 Maret 2017

Salam damai dalam Kristus,

Kekuasaan adalah mandat yang Tuhan berikan kepada seseorang atau sekelompok orang untuk menjadi penatalayan bagi kesejahteraan suatu masyarakat dan bangsa. Adil dan bijaksana, itulah sifat-sifat yang harus dimiliki seorang pemimpin agar dapat menciptakan suatu kehidupan yang sejahtera bagi masyarakat. Namun, dengan natur dosa dalam dirinya, manusia sulit untuk mengemban kekuasaan dengan jujur dan adil. Kekuasaan sering kali malah menjadi cara untuk menuruti nafsu dan mewujudkan keinginan pribadi, yang pada akhirnya menyeret masyarakat sehingga mereka menjadi korban. Sejarah kelam Reformasi gereja, Revolusi Perancis, Perang Dunia ke-2, menjadi contoh-contoh bagaimana kekuasaan yang dijalankan dengan sewenang-wenang dapat menciptakan kehancuran yang mendalam.

Louis IX

"Dalam kemakmuran, bersyukurlah kepada Allah dengan kerendahan hati." (Louis IX)


Gambar: Louis IX
Raja Louis IX

Warisan Kesalehan Hidup Louis IX

Ditulis oleh: N. Risanti


Gambar: Kebijaksanaan Louis IX
Kebijaksanaan Louis IX dalam memerintah

Louis membangun kesalehan dan kerendahan hati yang mendalam saat ia menjabat sebagai penguasa Perancis. Ia sering berpakaian sederhana, makan dengan sederhana, dan memberi makan banyak orang miskin. Tidak hanya bersikap murah hati kepada mereka yang miskin dan para janda veteran Perang Salib, Louis dan anak-anaknya bahkan juga membasuh kaki para pengemis dan melayani kebutuhan para penderita kusta. Istrinya yang sangat religius, Margaret, menjadi pasangan yang ideal bagi Louis dalam menjalani kehidupannya sehingga tidak mengherankan jika pernikahan mereka menjadi sangat harmonis dan penuh dengan kebahagiaan.

Komentar


Cari semua situs SABDA

Loading
Cari misalnya: 'alkitab'
Akan membuka halaman baru

Join Us

Selamat Merayakan Kenaikan Tuhan Yesus dan Pentakosta 2017

'Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus' Matius 28:19

Kunjungi situs Doa SABDA
Kunjungi situs TOP Berdoa


Aplikasi Android Kristen


android.sabda.org

Navigation

Follow Us

 

Member login

Permohonan kata sandi baru