Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

You are hereBio-Kristi No. 179 Desember 2017 / Bio-Kristi No. 179 Desember 2017

Bio-Kristi No. 179 Desember 2017


Pengantar Bio 179 Desember 2017

Salam damai dalam Kristus,

Natal akan selalu identik dengan nama Maria, perempuan yang melalui rahimnya Allah menjelma menjadi bayi di Betlehem. Kita semua tentunya sudah mengetahui benar cerita Maria dan keteladanannya yang luar biasa dalam menaati kehendak Allah. Nah, bersediakah kita untuk meneladani iman Maria? Maukah kita merendahkan diri untuk tunduk menjalani kehendak Allah dalam diri kita? Dalam menyambut Natal pada 2017 ini, publikasi Bio-Kristi menampilkan artikel mengenai Maria yang menyambut rencana Allah dengan sukacita dan tanpa ragu serta sebuah renungan Natal mengenai Allah sebagai subjek utama Natal. Kiranya kita semua diberkati dengan membaca sajian Natal kami di penghujung tahun ini.

Natal: (Bukan Hanya) Karena Kita

Ditulis oleh: N. Risanti

Setiap kali memasuki masa Natal, saya selalu terkenang dengan lagu Karena Kita, atau dalam judul aslinya, We Are The Reason. Melalui lagu itu, kita seolah-olah diingatkan bahwa kelahiran Yesus dan karya salib-Nya di dunia terjadi karena kita. Kitalah alasan utama dari penderitaan-Nya di kayu salib karena Ia begitu mengasihi kita. Hal itu saya percayai, dan membuat saya menjadi luar biasa kagum oleh kasih-Nya. Saya, dan kita semua pastinya, merasa menjadi subjek yang sangat penting dalam karya penebusan Kristus. Namun, benarkah itu yang sesungguhnya terjadi? Benarkah kita alasan utama dari karya penebusan Kristus di dunia dan menjadi subjek utama dalam karya penebusan itu?

MARIA, IBU YESUS

Hamba Allah yang Rendah Hati

Profil Maria Ibu Yesus

Maria adalah seorang gadis muda, mungkin baru berusia sekitar 12 atau 13 tahun ketika malaikat Gabriel datang kepadanya. Dia baru saja bertunangan dengan seorang tukang kayu bernama Yusuf. Maria adalah seorang gadis Yahudi biasa, sedang menunggu untuk menikah. Tiba-tiba hidupnya akan selamanya berubah.

Komentar


 

Member login

CAPTCHA
Silakan jawab pertanyaan berikut ini.

Permohonan kata sandi baru