Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

You are hereBio-Kristi No. 186 Julil 2018 / Bio-Kristi No. 186 Julil 2018

Bio-Kristi No. 186 Julil 2018


Pengantar Bio 186 Juli 2018

Salam damai dalam Kristus,

Sampai saat ini, Bio-Kristi telah menampilkan riwayat atau karya dari tiga penulis kitab Perjanjian Baru, yaitu Petrus, Lukas, dan Paulus. Ada banyak pelajaran berharga yang kita dapatkan melalui kehidupan mereka, yang mungkin sebagian di antaranya tidak jauh berbeda dengan apa yang kita alami atau rasakan. Mereka adalah orang-orang biasa yang Tuhan pilih untuk menjadi murid dan pengikut-Nya, yang kemudian menuliskan kesaksian kepada dunia tentang Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dalam Perjanjian Baru.

Rasul Yohanes

Rasul Yohanes memiliki keistimewaan dengan menjadi teman terkasih dari Yesus Kristus, penulis lima kitab Perjanjian Baru, dan saka guru gereja Kristen mula-mula.

Keistimewaan Kitab yang Ditulis Oleh Yohanes

Dirangkum oleh: N. Risanti

Injil Yohanes mencatat banyak hal tentang pelayanan Yesus di daerah Yudea dan Yerusalem yang tidak ditulis oleh tiga Injil yang lain. Selain itu, Yohanes adalah satu-satunya rasul yang menceritakan peristiwa pembasuhan kaki oleh Yesus dan yang menyatakan dengan lebih sempurna rahasia kepribadian Yesus. Yohanes dengan penuh semangat mencurahkan perhatian untuk menyatakan kebenaran, dan dengan jelas menyatakan bahwa Yesus adalah kebenaran, Roh Kudus adalah Roh Kebenaran, dan firman Allah adalah kebenaran.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru