Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.01 Agustus 2006 / Bio-Kristi No.01 Agustus 2006

Bio-Kristi No.01 Agustus 2006


Aurelius Augustinus

Ia merupakan seorang bapa gereja yang pandangan-pandangan teologianya sangat berpengaruh dalam Gereja Barat. Dilahirkan di Tagaste, Afrika Utara, tidak jauh dari Hippo Regius pada 13 Nopember 354. Ayahnya bernama Patricius, seorang kafir dan ibunya bernama Monica, seorang ibu yang saleh dan yang penuh kasih. Augustinus lama menjadi anggota katekumen, namun tidak bersedia untuk segera menerima sakramen baptisan. Ia memulai pendidikannya di kota kelahirannya, Tagaste, kemudian belajar retorika dan filsafat di Kartago, ibukota provinsi Afrika Utara. Setelah belajar di Kartago, Augustinus kembali ke kota kelahirannya dan di sana ia menjadi guru retorika. Pada tahun 372 ia pindah ke Kartago dan menjadi guru retorika di sana.

Sir Isaac Newton

Isaac Newton dikenal sebagai salah seorang ilmuwan terbesar sepanjang masa. Yang tidak begitu diketahui orang adalah imannya yang sangat teguh kepada Allah dan keyakinannya bahwa penelitian ilmiah membawa orang kepada pengenalan yang lebih dalam tentang Allah, Pencipta jagat raya ini.

Pengantar Bio 01 Agustus 2006

Salam sejahtera,

Melalui kasih pemeliharaan-Nya di sepanjang sejarah manusia, Allah telah membangkitkan orang-orang percaya untuk berkarya di berbagai bidang kehidupan. Untuk itu kita patut bersyukur karena melalui hidup dan karya mereka Tuhan memakainya menjadi alat bagi kemuliaan-Nya. Dan kini lewat kehadiran Buletin Elektronik Bio-Kristi (Biografi Kristiani), Anda kami ajak untuk mengenal tokoh-tokoh ini lebih dekat dan merenungkan pergumulan mereka dalam melahirkan karya-karyanya.

Silakan Berkomentar Bio-Kristi 01

Apakah tokoh-tokoh yang kami sajikan di Bio-Kristi edisi ini termasuk salah satu tokoh favorit Anda? Ataukah tokoh-tokoh tersebut telah menggugah dan menjadi inspirasi bagi Anda? Masih relevankah karya-karya mereka saat ini menurut Anda? Ingin memberikan pendapat atau komentar?

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru