Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.47 Maret 2010 / Bio-Kristi No.47 Maret 2010

Bio-Kristi No.47 Maret 2010


Fanny J.Crosby Dan Himne Pertama Untuk Sekolah Minggu

Berikut ini, ada kisah menarik dari sang penulis himne dan penyair wanita, Fanny J.Crosby. Di samping menulis himne rohani, dia juga menulis lagu-lagu untuk sekolah minggu. Dia memulai menulis himne tentang sekolah minggu untuk Wm.B. Bradbury pada tahun 1864. Berikut kutipan himne pertamanya:

"We are going, we are going

To a home beyond the skies, ...."

Ditulis di hotel Ponton di jalan Franklin, New York, 5 Februari pada tahun yang sama. Himne ini dinyanyikan pada pemakaman Mr. Bradbury's Januari 1868.

Sumber: http://www.wholesomewords.org/

Bio-Kristi 047

Frances Jan Van Alystine (Fanny Crosby)

Tentang kebutaannya, Fanny berkata:

"Tampaknya ini adalah suatu anugerah Tuhan bahwa aku harus buta seumur hidup, dan aku berterimakasih untuk hal ini. Jika kesempurnaan penglihatan duniawi ini ditawarkan kepadaku besok, aku tidak akan menerimanya. Aku mungkin tidak akan bisa menyanyikan himne untuk memuji Tuhan, jika aku telah tertarik pada hal-hal yang indah yang menarik dalam diriku."

Origenes

Pada awalnya, kekristenan dicemooh sebagai agama orang-orang miskin dan tidak terpelajar, dan memang sesungguhnya banyak penganutnya datang dari kalangan rendah. Seperti yang pernah diungkapkan oleh Rasul Paulus, bahwa di gereja "untuk ukuran manusia, tidak banyak orang bijak, tidak banyak orang berpengaruh, tidak banyak orang terpandang" (1 Kor.1:26).

Tugas Doa

Bacaan: Matius 26:36-46

"Yesus maju sedikit, lalu sujud dan berdoa." (Matius 26:39a)

Saya harus mengakui bahwa saya telah merasakan bahwa berdoa itu adalah kegiatan yang membosankan, membingungkan, dan memerlukan ketekunan. Terkadang, saya menunda-nunda untuk berdoa dan kemudian menyadari bahwa saya tak sanggup menahannya. Saya menyadari bahwa berdoa yang sebenarnya adalah disiplin yang sukar dan berat.

Kita sering berpikir bahwa doa adalah persiapan untuk peperangan, tetapi Kristus menunjukkan kepada kita bahwa doa adalah peperangan itu sendiri. Doa adalah inti dari pekerjaan-Nya.

Fanny Crosby -- Penulis Himne

Jika aku punya sebuah pilihan, aku akan tetap memilih untuk tetap buta... karena ketika aku mati, wajah pertama yang akan kulihat adalah wajah Juru Selamatku.

Kumpulan Bahan Paskah di Situs paskah.sabda.org

Situs paskah.sabda.org dibangun untuk menjadi tempat Anda bisa mendapatkan berbagai bahan Paskah.

Pengantar Bio 47 Maret 2010

Salam sejahtera,

Kita bersyukur bahwa Tuhan sudah menetapkan rencana yang agung bagi kita masing-masing. Kita dapat mencoba mengatasi keterbatasan yang ada semampu dan sebisa kita, selebihnya Tuhan bekerja untuk membentuk kita menjadi pribadi yang sesuai dengan kehendak dan rencana-Nya. Prinsip ini tampak dalam kehidupan seorang tokoh yang kami bagikan dalam Bio-Kristi edisi bulan ini. Bagi Fanny Crosby, kebutaan bukanlah penghambat untuk bekerja melayani Tuhan. Tuhan menguatkan Fanny hingga mampu bangkit dan berhasil menjadi teladan bagi banyak orang. Demikian juga bagi seorang bapa Gereja mula-mula, Origenes. Ia seorang tokoh yang sudah memengaruhi pemikiran Kristen dan membuat gereja dihormati di mata dunia.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru