Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.48 April 2010 / Bio-Kristi No.48 April 2010

Bio-Kristi No.48 April 2010


Dapatkan Bahan-Bahan Teologi Bermutu di Situs Soteri

Situs SOTeRI (Situs Online Teologi Reformed Injili) merupakan sarana untuk memperkenalkan teologi Reformed kepada masyarakat Kristen Indonesia.

Pengantar Bio 48 April 2010

Salam sejahtera,

Kehidupan di dunia kian lama semakin bertambah keras dan penuh dengan tantangan. Setiap orang cenderung mementingkan diri sendiri. Sementara itu, keselamatan jiwa-jiwa yang terhilang semakin tidak diperhatikan, padahal masih banyak orang perlu mendengar Kabar Keselamatan. Apakah kita akan tinggal diam? Belajar dari riwayat tokoh Hudson Taylor, yang begitu terbeban untuk memenangkan Tiongkok bagi Tuhan, kiranya kita akan beroleh dorongan untuk mewartakan kebenaran Allah kepada mereka yang belum diselamatkan.

Edward Maitland dan Anna Kingsford

Edward Maitland dilahirkan di Ipswich, Inggris pada tanggal 27 Oktober 1824. Setelah lulus dari Kolese Caius, Cambridge tahun 1847, dia berniat menjadi pendeta, tetapi ia memiliki banyak ketidaksepahaman dengan gereja. Ia lalu menghabiskan beberapa tahun untuk menjelajahi California dan Australia untuk belajar tentang arti kehidupan.

Setelah kembali ke Inggris, dia mengabdikan diri untuk "mengembangkan kemampuan intuitif karena menemukan solusi untuk semua permasalahan memiliki dasar yaitu natur rohani manusia". Karena persahabatannya dengan Anna Kingsford, dia menjadi seorang vegetarian yang sangat giat dan menjadi penafsir kepercayaan Kristen mistis sahabatnya itu. Edward bekerja bersama Anna dalam penulisan buku berjudul "The Perfect Way; or, The Finding of Christ" (London, 1882) serta buku-buku yang terkait.

Setelah kematian Anna tahun 1888, Maitland menerbitkan biografinya, "Anna Kingsford: Her Life, Letters, Diary" (1896). Edward Maitland tutup usia setahun setelah buku tersebut terbit, pada tanggal 2 Oktober 1897. (t/Setya)

Sumber: http://www.answers.com/

Bio-Kristi 048

Edward Maitland

Edward Maitland adalah seorang pegawai pemerintah dan penulis novel yang berasal dari Inggris. Ia memiliki latar belakang pendidikan yang luas dan memiliki hubungan yang baik dengan berbagai kalangan politisi. Latar belakang ini memberikan kontribusi yang besar bagi kariernya sebagai penulis. Terlebih lagi dukungan dari saudara- saudaranya, Charles dan Brownlow, yang menjadi penulis terkenal pada zamannya.

Hudson Taylor

Hudson Taylor dilahirkan di Yorkshire, Inggris, pada tahun 1832. Sejak masih kecil, ayahnya, James Taylor, telah menanamkan hati misi kepadanya. Setiap hari ayahnya yang adalah seorang ahli farmasi tersebut selalu membacakan dan menjelaskan ayat-ayat Alkitab kepada anaknya, bahkan ia menginginkan agar anaknya kelak menjadi seorang utusan Injil. Usaha ini ternyata tidaklah sia-sia, sebelum berumur 5 tahun, Hudson kecil sudah berkata, "Kalau saya dewasa, saya akan menjadi seorang utusan Injil dan pergi ke Tiongkok."

James Hudson Taylor -- Misionaris

Barangsiapa menyadari bahwa dirinya adalah pelayan Allah maka ia dapat mengandalkan pencukupan Allah untuk semua kebutuhannya dan berharap dengan penuh kepercayaan kepada Allah untuk segala apa yang dikerjakannya berhasil.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru