Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are herepenulis / Joni Eareckson Tada

Joni Eareckson Tada


Sebuah kecelakaan ketika berenang di bulan Juli 1967 menyebabkan Joni Eareckson menderita kerusakan tulang belakang yang membuat dia lumpuh dari leher ke bawah. Selama bulan-bulan pertama penderitaannya di rumah sakit, dia mengalami depresi yang berat dalam usahanya mencoba memahami apa yang terjadi pada dirinya. Ia bahkan sempat memohon kepada teman-temannya untuk membantunya melakukan bunuh diri.

Namun, berkat pertolongan dari teman-temannya, imannya tumbuh lagi dan semangat hidupnya bangkit kembali. Selama dua tahun masa rehabilitasi ia menyadari bahwa apa pun yang terjadi, betapapun buruk situasinya, hidupnya tetaplah sebuah pilihan. Ia dapat memilih hidup dengan penuh penyesalan dan kemarahan pada Tuhan, atau menjalaninya dengan penuh pengharapan bahwa "yang terbaik masih belum tiba" (the best is yet to come).

Dalam masa rehabilitasi tersebut, ia berbulan-bulan belajar melukis dengan cara menggigit kuas di antara gigi-giginya. Bukan cara yang mudah dan pasti awalnya membuat frustrasi siapa pun yang pernah mencobanya. Namun, dia berhasil melakukannya. Bahkan lukisan-lukisannya kini banyak dicari dan dikoleksi orang. Salah satu bukunya yang berisi beberapa lukisan terindahnya adalah "Christmas Longing".

Joni menulis lebih dari tiga puluh buku, beberapa di antaranya menjadi best-seller. Best-seller pertama adalah otobiografinya, Joni, yang difilmkan dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari lima belas bahasa dan telah menyentuh serta mengubah hidup ribuan orang sampai hari ini. Buku-bukunya yang lain berbicara tentang tema-tema persahabatan, keluarga, anak-anak, penderitaan, dan outreach kepada orang-orang cacat. Ia juga menulis beberapa buku anak-anak yang menerima penghargaan dari The Evangelical Publishers' Association dan C.S Lewis Medal Awards.

Pada tahun 1979 ia mendirikan "Joni and Friends" yang melayani orang-orang cacat dan keluarga atau teman-temannya. Pada tahun 2002 mereka telah melayani lebih dari 500 keluarga orang-orang cacat melalui 9 Retret Keluarga. Program Wheel for the World mengumpulkan 14.000 kursi roda dari seluruh Amerika yang diperbaiki oleh para tahanan di Lembaga Pemasyarakatan dan dikirimkan ke negara-negara berkembang. Program radio "Joni and Friends" disiarkan oleh 850 pemancar radio dan mendapat penghargaan "Radio Program of the Year" dari National Religious Broadcasters. Pada tahun 1982 ia menikah dengan Ken Tada dan keduanya melayani bersama-sama hingga hari ini.

Dikirim oleh NN
Artikel di atas telah diedit seperlunya.

 

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru