Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No. 164 September 2016 / Kesaksian Iman dari Lagu "Amazing Grace"

Kesaksian Iman dari Lagu "Amazing Grace"


Ditulis oleh: N. Risanti

Lagu "Amazing Grace" ditulis oleh Newton untuk menjadi ilustrasi khotbah tahun barunya pada tahun 1773. Telah direkam sebanyak ribuan kali selama dan sejak abad ke-20, membuat lagu yang menceritakan pengalaman pribadi Newton tersebut menjadi salah satu lagu yang paling banyak dinyanyikan pada masa kini.

Tidak hanya menjadi lagu rohani dari gereja-gereja di seluruh dunia, "Amazing Grace" bahkan sering kali muncul dalam tangga lagu sekuler karena dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi terkenal seperti Mahalia Jackson, Elvis Presley, Andy Williams, Rod Stewart, Aretha Franklin, dan masih banyak lagi.


Gambar: Lagu Amazing Grace
Notasi lagu Amazing Grace

Dengan lirik yang sederhana namun bermakna dalam, "Amazing Grace" menjadi sebuah lagu yang menginspirasi banyak orang, bahkan dunia. Syairnya mampu mewakili perjalanan rohani dan spiritual dari banyak orang ketika mereka mengalami perjumpaan dengan kasih Allah. Di dalam lagu tersebut, John Newton menyaksikan kehidupannya sebagai orang yang hilang dan buta jika saja Allah melalui Kristus tidak memberi anugerah penebusan-Nya. Perjumpaan John Newton dengan Allah yang dituliskannya melalui lagu "Amazing Grace" sesungguhnya merupakan kesaksian iman yang nyata dari seluruh orang percaya di segala abad dan tempat. Tanpa anugerah dan karya Allah, kita sesungguhnya merupakan orang-orang celaka.

Sumber referensi:
_____. "Amazing Grace". Dalam https://en.wikipedia.org/wiki/Amazing_Grace

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru