Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are here1820 / 1820

1820


Frances Jan Van Alystine (Fanny Crosby)

Tentang kebutaannya, Fanny berkata:

"Tampaknya ini adalah suatu anugerah Tuhan bahwa aku harus buta seumur hidup, dan aku berterimakasih untuk hal ini. Jika kesempurnaan penglihatan duniawi ini ditawarkan kepadaku besok, aku tidak akan menerimanya. Aku mungkin tidak akan bisa menyanyikan himne untuk memuji Tuhan, jika aku telah tertarik pada hal-hal yang indah yang menarik dalam diriku."

Francis Jane Crosby

Francis Jane Crosby terlahir normal pada tanggal 24 Maret 1820. Ketika masih berusia enam minggu, dia menderita infeksi di matanya. Lalu ada seorang yang mengaku-ngaku sebagai dokter yang mencoba-coba mengobati mata Fanny. Dia meletakkan semangkut bubur panas di atas kelopak matanya. Akibatnya Fanny justru menjadi buta.

Beberapa bulan kemudian, ayah Fanny meninggal dunia. Untuk menghidupi keluarga, ibunya lalu bekerja sebagai pembanti rumah tangga. Fanny kecil dititipkan pada neneknya. Dengan sabar, sang nenek mendidik Fanny kecil. Dia sering membacakan Alkitab dan menjelaskan iman Kristen kepada Fanny. Ketika Fanny merasa sedih karena tidak bsa bermain seperti anak-anak lain, neneknya lalu mengajarkan cara berdoa pada Tuhan.

Florence Nightingale

Disusun oleh: R.S. Kurnia

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru