Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are here1873 / 1873

1873


Matthew Maury

Masa Muda

Matthew Fontaine Maury lahir pada tanggal 14 Januari 1806 di Fredericksburg, Virginia, Amerika Serikat (AS). Maury adalah keturunan Huguenot, orang Perancis yang beragama Protestan yang melarikan diri ke Amerika Serikat untuk menghindari penganiayaan keagamaan di negerinya. Orang tua Maury mengajar anaknya untuk memercayai Alkitab sebagai firman Tuhan dan hidup sesuai dengan ajarannya.

Alexis Carrel

Alexis Carrel lahir di Lyons, Perancis, pada tanggal 28 Juni 1873. Ia anak pengusaha yang juga bernama Alexis Carrel, yang meninggal ketika putranya masih kanak-kanak. Alexis sempat dididik ibunya, Anne Richard, dan juga bersekolah di Sekolah St. Joseph, Lyons. Pada tahun 1889 ia meraih gelar Sarjana Sastra di University of Lyons, tahun 1890 meraih gelar Bachelor of Sciences, dan tahun 1900 meraih gelar doktor, juga dari University of Lyons. Ia bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Lyons, dan juga mengajar mata kuliah anatomi dan pembedahan di University of Lyons, serta menjabat sebagai Prosector di Department of Professor L. Testut. Carrel mengambil spesialisasi di bidang pembedahan, dan memulai percobaannya di Lyons pada tahun 1902, tapi pada tahun 1904 ia pergi ke Chicago, dan tahun berikutnya bekerja di Bagian Fisiologi di Universitas Chicago di bawah bimbingan Profesor G. N. Stewart. Tahun 1906, ia bergabung sebagai Associate Member di Rockefeller Institute for Medical Research, New York, dan menjadi Full Member pada tahun 1912.

David Livingstone

Dirangkum oleh: Yohanna Prita Amelia

David Livingstone adalah seorang misionaris yang dilahirkan pada 19 Maret 1813 di kota Blantyre, Lanarkshire, Skotlandia. David kecil adalah anak kedua dari tujuh bersaudara pasangan Neil Livingstone (1788-1856) -- seorang guru sekolah minggu -- dan istrinya Agnes Hunter (1782-1865). Sebagai seorang Kristen yang taat, sang ayah telah memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap David Livingstone ketika dia masih muda.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru