Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are here1900 / 1900

1900


Ignatius Joseph Kasimo Hendrowahyono

Dirangkum oleh: Sri Setyawati

Salah satu pendiri Partai Katolik Indonesia ini dikenal berpegang teguh pada kebenaran, menolak oportunisme, dan menjunjung tinggi etika berpolitik yang bermartabat. Dia pernah beberapa kali menjabat sebagai menteri dan turut berjasa memperjuangkan kemerdekaan dan pluralisme di Indonesia. Atas jasa-jasanya, pemerintah Indonesia menganugerahinya gelar Pahlawan Nasional pada tahun 2011.

Siapakah dia? Dia adalah Ignatius Joseph Kasimo Hendrowahyono. Kasimo terlahir di Yogyakarta, pada 10 April 1900. Dia adalah seorang negarawan yang banyak berjasa bagi bangsa Indonesia. Dia berasal dari keluarga feodal keraton. Ayahnya bernama Ronosentiko, seorang prajurit keraton, Mantrijeron. Ibunya bernama Dalikem.

Sam Morris

"Kubur Yesus terkenal karena di dalamnya kosong."

Sejak dulu, Sam Morris dikenal sebagai "musuh utama J. Barleycorn". Dia dinyatakan sebagai "orang yang paling aktif menentang minuman keras selama beberapa generasi" oleh industri minuman keras. Selama bertahun-tahun dia berhasil memerangi minuman keras di pusat peredarannya di Amerika dan Meksiko melalui siaran radio Voice of Temperance (Suara Penguasaan Diri dari Godaan Minuman Keras).

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru