Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are herePolitisi / Politisi

Politisi


John Witherspoon

Rev. John Witherspoon bisa dianggap sebagai sesepuh dari para pelopor dalam sejarah Amerika. Beliau bukan hanya seorang pendeta terkemuka di Gereja Presbiterian, namun juga salah satu tokoh terpenting berdirinya negara Amerika Serikat. Meskipun sekarang beliau tidak terlalu dikenal, tetapi hidup dan karyanya sangat layak untuk dipelajari.

John Witherspoon lahir pada tanggal 5 Februari 1722 di Skotlandia. Ayahnya adalah seorang pendeta di Paroki Yester di Skotlandia. Ketika berumur 14 tahun, John Witherspoon kuliah di Universitas Edinburg dan memperoleh izin untuk mengajarkan Injil saat berumur 21 tahun. Beliau ditahbiskan sebagai pendeta di Paroki Beith, di Skotlandia Barat, pada tahun 1745. Tidak lama kemudian, beliau menikahi Elizabeth Montgomery.

Lebih Jauh tentang Gubernur William Penn (1644 -- 1718)

images-54.jpg
William Penn lahir di London pada tahun 1644. Dia tumbuh di kota itu dan di Irlandia. Hidupnya dipenuhi kemudahan karena dia adalah putra sulung Laksamana Sir William Penn, yang berhasil merebut Jamaika dari pihak Belanda pada tahun 1655. Walaupun dia adalah seorang yang sangat sekuler pada masa mudanya, dia berubah menjadi seorang Quaker pada tahun 1666, saat kuliah di Oxford -- keputusan ini ditentang oleh ayahnya. Pada tahun 1668, Penn ditangkap karena menulis sebuah traktat yang menyerang doktrin Gereja Inggris. Saat berada di dalam penjara pada tahun 1669, dia menulis sebuah buku kebaktian klasik berjudul No Cross, No Crown (Tidak Ada Salib, Tidak Ada Mahkota). Walaupun Sir William Penn merasa kecewa terhadap anaknya, sang laksamana akhirnya dapat mengatur pembebasan William dari penjara.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru