Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are herePanduan Kirim Tulisan

Panduan Kirim Tulisan


Anda rindu untuk membagikan tulisan-tulisan seputar tokoh-tokoh Kristiani yang memberi kesan atau menjadi inspirasi tersendiri bagi Anda? Silakan kirimkan tulisan Anda ke sini. Form Kirim Tulisan atau Form Kirim Kesaksian
Berikut ada beberapa panduan penulisan yang sekiranya membantu Anda dalam menyusun tulisan di situs Bio-Kristi ini. Kami tunggu partisipasinya!

Panduan Penulisan

1. Berfokus pada tokoh-tokoh Kristen.

2. Tokoh yang diangkat adalah tokoh yang sudah meninggal, yang semasa hidupnya menorehkan prestasi yang membanggakan dan memberi dampak positif.

3. Tokoh-tokoh Kristen yang dibahas adalah mereka yang memiliki kontribusi dalam perkembangan gereja, doktrin, pelayanan kesaksian, maupun pemikiran.

Dapat juga menyajikan tokoh-tokoh yang tumbuh dalam lingkungan Kristen dan kemudian menghadirkan polemik (misalnya tokoh Bidah). Kupaslah kegagalan dan keberhasilan dalam perjuangan iman mereka, dan pelajaran yang penting untuk orang percaya ketahui saat ini.

4. Untuk tulisan tentang riwayat dari tokoh Kristen tertentu, artikel tersebut mengisahkan kehidupan tokoh dari kelahiran sampai meninggal, bagaimana pengaruh dan perjalanan kehidupan imannya yang dapat menjadi teladan bagi kehidupan kita saat ini.

5. Untuk tulisan tentang karya, artikel yang ditulis menitikberatkan pada karya yang dihasilkan dan hingga sekarang dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

6. Menyertakan sumber-sumber yang dapat dipertanggungjawabkan, apakah dari buletin, majalah, buku, artikel internet, dan lain-lain. Sumber-sumber tersebut bisa berupa sumber bacaan maupun catatan kaki yang ditulis dengan menggunakan standar penulisan sumber yang diakui.

a. Untuk kutipan/sumber dari buku.
Misal: Kridalaksana, Harimurti. 2001. "Kamus Linguistik". Edisi Ketiga. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

b. Untuk sumber-sumber tersambung, penulisan mengikuti pola penulisan untuk artikel.
Misal: Wikipedia. 2006. "Saint Nicholas". Dalam http://en.wikipedia.org/wiki/Saint_Nicholas_of_Myra.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru