Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No. 161 Juni 2016 / Pengantar Bio 161 Juni 2016

Pengantar Bio 161 Juni 2016


Salam damai dalam Kristus,

François Mauriac barangkali merupakan sebuah nama yang cukup asing bagi kita. Namun, di benua Eropa, khususnya Perancis, ia memiliki nama yang besar dalam dunia kepenulisan. Selain menjadi novelis dan penulis esai, Mauriac juga merupakan seorang penyair, dramawan, wartawan, serta salah seorang ahli kehidupan politik di Perancis.

Penghargaan Nobel di bidang sastra pada tahun 1952 semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu sastrawan terbaik dan berbakat dunia. Sebagai pengikut Kristus, ia menghidupi imannya dengan tulisan-tulisan yang menentang paham totalitarianisme serta fasisme
yang pada saat itu kental mewarnai beberapa negara Eropa pada masa-masa Perang Dunia II. Namanya pun masuk dalam jajaran penulis Katolik Perancis yang meneliti realitas buruk kehidupan modern dalam terang kekekalan. Untuk semakin membukakan wawasan kita dalam mengetahui kiprah tokoh besar dari Perancis ini, maka publikasi Bio-Kristi pada bulan Juni ini akan mengupas tentang hidup dan karya dari François Mauriac.

Nah, selamat membaca, Tuhan Yesus memberkati!

Pemimpin Redaksi Bio-Kristi,
N. Risanti

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru