Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereTahukah Anda / Seperti Apakah Orang Kristen yang Menginspirasi Itu?

Seperti Apakah Orang Kristen yang Menginspirasi Itu?


Hadir dengan sajian yang sedikit berbeda, kolom "Tahukah Anda" di perjumpaan tahun 2009 ini akan memberikan artikel pendek yang semoga menjadi warna tersendiri pada edisi perdana publikasi Bio-Kristi kali ini. Yang pasti, yang akan kami hadirkan ke hadapan Anda adalah informasi menarik dan ringan tentang sisi lain kehidupan tokoh kristiani. Sebagai sajian perdana tahun 2009 ini, mari kita belajar tentang sosok Yosua. Ingin tahu bagaimana? Ayo kita simak artikel berikut.

Yosua merupakan contoh orang Kristen yang menginspirasi. Kita akan melihat lima ciri unik dalam kehidupan Yosua. Meskipun ada lebih banyak lagi kualitas yang kita perlukan saat ini, ciri-ciri unik ini akan menuntun kita ke arah yang benar.

  1. Orang yang rendah hati.

    Sebelum dia menjadi seorang Kristen yang menginspirasi, dia memunyai keinginan untuk melayani. Selama 40 tahun, dia melayani Musa di padang gurun, dia dikenal sebagai "abdi Musa", "pembantu Musa" (Keluaran 24:13; 33:11).

  2. Orang yang beriman dan percaya kepada Tuhan.

    Seperti yang ditunjukkannya saat dikirim menjadi pengintai, 10 dari 12 pengintai memberikan laporan yang menunjukkan kurang berimannya mereka kepada Tuhan. Meskipun dia pasti merasakan "tekanan dari teman-temannya", Yosua (bersama dengan Kaleb) menunjukkan imannya kepada Tuhan melalui laporan yang dia berikan (Bilangan 13:25-28; 14:6-9).

  3. Orang yang taat pada firman Tuhan.

    Keberhasilannya berhubungan langsung dengan ketaatannya pada firman Tuhan. Untuk bisa berhasil, dia harus memenuhi semua perintah yang diberikan melalui Musa. Untuk memastikan bahwa dia melakukannya, dia merenungkan perintah itu siang dan malam (Yosua 1:7, 8).

  4. Orang yang selalu berdoa.

    Kita melihat dia berdoa untuk kegagalan para pengikutnya saat melawan Ai. Di sinilah dia dan para pengikutnya bersama-sama dengan Tuhan berjuang untuk orang Israel (Yosua 7:6-9).

  5. Orang yang selalu mengutamakan Tuhan.

    Di tengah-tengah peperangan -- meskipun keadaan itu memberi kesempatan kepada musuh-musuhnya untuk bersatu memberontak -- Yosua tetap menempatkan Tuhan sebagai yang utama dan mematuhi perintah-Nya yang berkaitan dengan berkat dan kutuk (Yosua 8:30-35; 9:1-2).

Kualitas yang seperti inilah yang membuat Yosua menjadi orang yang menginspirasi kita saat ini. Tetapi dalam hal ini dia tidak sendirian, karena orang lain dalam generasinya banyak pula yang seperti dirinya. Jadi, kita tidak sedang membicarakan kualitas supernatural, tetapi mereka yang masing-masing mampu menguasai masa dan maju terus. Inilah orang Kristen yang menginspirasi. (t/Ratri)

Bio-Kristi 032

Diterjemahkan dari:

Judul asli artikel : What Is An Inspired Christian?
Nama situs : Inspired Christian
Penulis : Robert Figueroa
Alamat URL : http://www.inspiredchristian.org/

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru