Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.65 April 2011 / Siapakah Tokoh Teladanmu?

Siapakah Tokoh Teladanmu?


Apakah Anda punya tokoh teladan? Mungkin beberapa dari pembaca akan menjawab iya, sementara yang lain akan menjawab tidak. Seperti pendapat Sahabat Bio-Kristi dalam forum diskusi In-Christ.net dan Facebook Bio-Kristi di bawah ini.

Setya bertanya, "Tokoh teladan kamu siapa sih? Ceritakan kenapa kamu suka dengan dia/mengagumi dia."

Jawaban dari beberapa teman:

  • Miciella Daniel: Siapa saja yang penting berjiwa pahlawan dan berhati mulia, tidak sombong, dan tidak munafik.

  • Diah Arumsasi: Saya suka Daud, kerendahan hati dan kedekatannya dengan Tuhan, tanpa menyembunyikan diri bahwa dirinya berdosa. Akan tetapi justru itulah Daud tetap dipakai Tuhan. Kehidupannya pun terlihat dinamis. Baik dalam kondisi duka ataupun suka.

  • Fredrik: Kalau saya kagum sama Daniel karena memiliki integritas tinggi, walau tinggal di negeri asing.

  • Setya: > Fredrik: Oke, menurut saya Daniel memang termasuk pemuda pemberani dan berintegritas. Dia tetap memegang prinsip imannya sekalipun dia harus mengalami hukuman berat. Selain itu, saya mengagumi Daniel karena disiplin doanya yang luar biasa itu. Saya pribadi suka juga dengan Titus. Sosoknya yang berwibawa membuatnya mampu menjadi teladan bagi orang-orang Kreta. Sepertinya dia termasuk orang yang berkriteria rohani yang tinggi pula. Hmm... keren!

  • Kaleb: Kaleb. Dia adalah keturunan orang yang di luar perjanjian Allah (Kejadian 36:1, 10-11), tetapi karena kegigihannya untuk tetap mengikuti Tuhan dengan segenap hati (Yosua 14:8 ), maka Ia beroleh kasih karunia untuk masuk ke dalam tanah perjanjian, sekaligus mendapatkan warisan "Hebron" bahkan di katakan dalam Alkitab hingga kini Hebron menjadi milik pusakanya Kaleb (Yosua 14:14 ).

    Kita tidak berbeda dengan Kaleb, berada di luar perjanjian, namun Yesus mengangkat kita masuk ke dalam perjanjian. Hanya karena kasih karunia Tuhan, kita dapat masuk ke dalam perjanjian-Nya. Beberapa dari kita mungkin masih muda, beberapa sudah tua, beberapa masih akan hidup lama, beberapa hanya hidup sebentar lagi tetapi yang penting bukanlah berapa lama kita telah hidup atau berapa lama lagi kita akan hidup. Yang penting adalah seberapa setia engkau dengan tahun-tahun yang sudah kau miliki. Di akhir hidup nanti, dapatkah kita berkata seperti Kaleb: "Aku tetap mengikuti TUHAN, Allahku, dengan sepenuh hati." (Yosua 14:8)

  • Fredrik: @ Kaleb, yang luar biasa dari Kaleb adalah keteguhan hatinya, walau orang lain di sekitarnya pesimistis dia tetap optimis bahkan yakin.

  • Tama: Aku pilih Ribka saja deh

  • Setya: @Tama, kenapa pilih Ribka, Tam? Anyway, kamu laki-laki atau perempuan?

  • Tama: @Setya, bukan masalah laki-laki/perempuan yang menjadi prioritas pilihan (menurutku), melainkan sikap rendah hati yang dimiliki Ribka.

  • Setya: @Tama, begitu ya. Tapi jenis kelamin kita biasanya juga memengaruhi keputusan kita dalam memilih, bukan? Dari namanya laki, tapi siapa tahu perempuan. Kaya aku, yang sebenarnya perempuan tapi sering dikira laki.

  • Fredrik: @Setya, hehehehe...jadi ingat deh waktu aku awal gabung ke forum ini, aku pikir nama Setya itu cowok, eitsss ternyata cewek... hahahaha...jadi malu sendiri... kalau ingat itu jadi senyum-senyum sendiri.

  • Setya: @Fredrik, hahahaha...aku tidak bermaksud mengingatkanmu dengan kejadian itu loh. Tapi memang iya kok, tidak hanya kamu yang salah mengartikan namaku. Aku sudah sering dipanggil 'Pak' juga, khususnya kalau kontak via email. Ya...ya...bisa dimaklumi, Setya bisa berakhiran wan atau wati. Kalau aku Setyawati, dipanggil Setya.. Anyway, berarti aku jadi bisa membuatmu tersenyum dong? Hitung-hitung ini bisa jadi cerita anak cucu kita.

  • Fredrik: Aku juga punya teman di komunitas aku yang namanya memakai nama cowok padahal orangnya cewek...hihi...lucu juga ya, hitung-hitung tertawa biar menambah umur...haha.

  • Setya: @Fredrik, itu mah lain soal. Kalau dia, sengaja pakai nama cowok. Sedangkan kamu bener-benar cewek yang memakai nama cewek. Yoi, hati yang gembira adalah obat yang manjur, Bro.

Anda bisa membaca dan bergabung dalam topik ini di:

Forum ICN: < http://www.in-christ.net/forum/index.php/topic,171.msg676.html#msg676 >

Facebook Bio-Kristi: http://www.facebook.com/sabdabiokristi/posts/113839441994781 >

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru