Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

You are herePenginjil / Ravi Zacharias

Ravi Zacharias


Biografi Ravi Zacharias

Ravi Zacharias adalah seorang apologis Kristen yang terkenal di dunia dan pembela Iman Kristen. Dia menggunakan waktu dalam hidupnya dengan memfokuskan perhatian untuk membahas pertanyaan-pertanyaan penting mengenai makna, moralitas dan takdir kehidupan dan pada waktu itu dia menulis dan mengedit lebih dari 25 buku tentang filsafat, teologi, apologetika, dan perbandingan agama. Dia adalah pendiri dan ketua dewan Ravi Zacharias International Ministries (RZIM), yang bertujuan untuk "berupaya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menyentuh hati orang-orang tentang iman Kristen dan menjelaskan pengharapan yang dibawa Injil".

Gambar: Ravi Zacharias

Pertobatan Ravi Zacharias

Ravi lahir pada 26 Maret 1946 di Chennai, India, dan dibesarkan di Delhi setelah keluarganya pindah ke sana. Meskipun dia dibesarkan dalam keluarga Anglikan, tidak sampai usia 17 tahun Ravi membuat komitmen pribadi untuk mengikuti Yesus, dalam keadaan yang sangat dramatis.

"Sebab Aku hidup, kamu pun akan hidup" adalah kata-kata Yesus dari Yohanes 14 yang menyentuh hati Ravi dan mengubah arah hidupnya selamanya. Dia pernah berbaring di ranjang rumah sakit setelah mencoba bunuh diri dengan menelan racun ketika firman ini berbicara kepadanya. Ravi menyadari bahwa satu-satunya cara dia sekarang bisa hidup adalah menjalani hidup seperti yang didefinisikan oleh Pencipta Kehidupan; Tuhan Yesus sendiri. Dia menyerahkan hidupnya kepada Kristus malam itu dan berjanji bahwa dia akan "berusaha melakukan semua yang terbaik" dalam pengejarannya akan kebenaran; sebuah janji yang dengan itu hidupnya dibangun.

Imigrasi Ravi Ke Kanada

Ravi berimigrasi ke Kanada bersama keluarganya pada tahun 1966. Di sana, dia kuliah untuk mendapatkan gelar sarjana di Ontario Bible College (sekarang Tyndale University) dan menerima gelar Master of Divinity dari Trinity International University.

Panggilan Ravi Ke Dalam Pelayanan Dan Hidup Sebagai Seorang Misionaris

Bakat Ravi untuk berkhotbah terlihat sejak usia muda. Meskipun dia baru menjadi seorang Kristen selama dua tahun, Ravi dianugerahi The Asian Youth Preacher Award di The International Youth Congress di Hyderabad pada usia 19 tahun.

Setelah belajar di Universitas, dia menghabiskan musim panas tahun 1971 dengan berkhotbah dan menginjili tentara AS dan memenjarakan anggota Viet Cong di Vietnam Selatan. Dia kemudian menjadi misionaris keliling dengan Christian and Missionary Alliance di Kanada (C&MA), dan tak lama sesudahnya dikirim ke Kamboja sebelum kejatuhannya ke Khmer Merah pada tahun 1974. Dia ditugaskan untuk berkhotbah ke seluruh dunia oleh C&MA pada tahun 1977 setelah dia lulus dari Trinity International University.

Kebutuhan Akan Apologetika Kristen

Sebuah momen penting datang pada Ravi Zacharias pada tahun 1983 ketika ia diundang untuk menjadi pembicara pleno oleh Billy Graham Eveangelistic Association di Inaugural International Conference for Itinerant Evangelists, di Amsterdam. Dia berbicara kepada 4.000 pembicara lain di sini dan benar-benar mulai memikirkan pentingnya apologetika Kristen dalam membantu mendobrak hambatan yang membuat banyak orang tidak menghargai Kekristenan.

Setelah konferensi ini, Ravi menghabiskan musim panasnya bekerja sebagai seorang misionaris di India. Kebutuhan akan apologetika Kristen terus dirasakan di sini dalam hal melatih para pemimpin Kristen dan membawa orang-orang datang kepada Yesus.

RZIM (Ravi Zacharias International Ministries)

Ravi mendirikan Ravi Zacharias International Ministries (RZIM) pada tahun berikutnya, pada Agustus 1984, di Kanada. Sekarang sebuah organisasi global, RZIM menyatakan bahwa itu ada untuk menjangkau dan menantang mereka yang membentuk budaya dengan kredibilitas Injil dan untuk menjangkau mereka yang memiliki pertanyaan tentang iman Kristen.

Ini memiliki lima fokus utama yang bertujuan untuk memengaruhi hati dan pikiran para pemikir di seluruh dunia. Yaitu:

Penginjilan: melalui 80+ tim pembicara dan pakar ditambah program radio, program TV, podcast dan publikasi

Apologetika: penginjil dan pembicara yang terlatih ikut serta dalam panel, debat, forum dan ceramah

Disiplin rohani: Sumber dari Alkitab, buku-buku dan studi kelompok yang diproduksi oleh RZIM untuk membangun disiplin rohani yang saleh

Pelatihan: kursus-kursus dibuat untuk memperlengkapi dan mengajar siapa saja yang ingin berargumentasi/membela pandangan dunia Kristen

Dukungan Kemanusiaan: melengkapi organisasi yang ada yang menyediakan dukungan kemanusiaan dan mendanai beasiswa

Ravi Zacharias telah menjadi salah satu pembicara Kristen terkemuka dan paling berpengaruh dalam generasinya, khususnya tentang apologetika.
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. WhatsApp
  4. Telegram

Pembicara Berbakat Di Forum Akademik dan Konferensi Kristen

Ravi Zacharias menulis buku pertamanya, A Shattered Visage: The Real Face of Atheism, pada tahun 1990. Dia diundang tiga tahun kemudian untuk berbicara di Forum Veritas pertamanya di Harvard University, dan merupakan salah satu pembicara utama di Urbana akhir tahun itu. Dia selalu menjadi pembicara populer di forum-forum seperti ini, di mana dia memimpin tanya jawab dan memberikan kuliah. Pada saat ini, wawasan dan bakatnya yang luar biasa untuk apologetika benar-benar terbukti.

Ia juga seorang pembicara populer di acara-acara dalam komunitas evangelis seperti National Conference on Christian Apologetics (di mana ia berbicara pada 2006) dan The Future of Truth Conference (di mana ia berbicara pada 2004). Dia telah menjadi tokoh bagi umat Kristen evangelis, yang mewakili mereka pada acara-acara seperti Annual Prayer Breakfast di PBB dan National Day of Prayer di Washington DC.

Kesimpulan

Ravi Zacharias telah menjadi salah satu pembicara Kristen terkemuka dan paling berpengaruh dalam generasinya, khususnya tentang apologetika. Bakatnya telah menantang dan memperlengkapi jutaan orang di seluruh dunia, dan warisannya berlanjut melalui RZIM dan pekerjaan yang mereka lakukan untuk memengaruhi serta membentuk hati dan pikiran siapa pun yang mau dengan serius mempelajari Injil Yesus Kristus. (t/Jing-Jing)

Download Audio: Ravi Zacharias

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Inspirational Christians
URL : https://www.inspirationalchristians.org/evangelists/ravi-zacharias/
Judul asli artikel : Ravi Zacharias
Penulis artikel : David Nicholas Wortes

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru