Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.94 Juli 2012 / Bio-Kristi No.94 Juli 2012

Bio-Kristi No.94 Juli 2012


Bahtera Nuh

Menurut Kejadian 6:14-16, bahtera yang dibuat oleh Nuh terbuat dari kayu gofir. Bahtera itu memiliki banyak ruang/petak. Bagian luar dan dalam bahtera ditutup dengan pakal (kulit kayu, sabut). Ukuran panjang bahtera Nuh adalah 300 hasta, lebarnya 50 hasta, dan tingginya 30 hasta. Bahtera tersebut memiliki atap dan pintu pada lambungnya dan disusun dengan bentuk bertingkat bawah, tengah, dan atas.

Nuh

Dirangkum oleh: Sri Setyawati

Nuh adalah putra dari Lamekh, keturunan kesepuluh dari keturunan Set, anak Adam. Ayah Lamekh adalah Metusalah dan ayah Metusalah adalah Henokh. Nuh dilahirkan kira-kira 1.056 tahun setelah Adam. Lamekh berusia 182 tahun ketika Nuh dilahirkan.

Arti Nama Nuh

Kay Arthur -- Penulis, wakil CEO Precept Ministries International

"Allah berkuasa atas segala sesuatu. Oleh karena itu, saya bisa bersyukur dalam segala hal -- bukan karena situasi namun karena ada Pribadi yang mengarahkan dan memerintah atas segala sesuatu."

Pengantar Bio 94 Juli 2012

Salam kasih,

Di dalam Alkitab, ada banyak tokoh yang dapat kita baca kisah hidupnya. Mulai dari manusia pertama, raja-raja yang berkuasa di Israel, nabi-nabi, imam-imam, Tuhan Yesus, sampai para rasul. Di antara mereka ada beberapa tokoh yang disebut sebagai pahlawan iman. Mengapa? Karena mereka dinilai memiliki iman yang besar dalam menaati perintah Tuhan. Mereka bertekad untuk melakukan perintah-Nya meskipun harapan yang dijanjikan belum terlihat. Sikap seperti inilah yang patut kita teladani dari mereka.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru