Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are here1944 / 1944

1944


Alexis Carrel

Alexis Carrel lahir di Lyons, Perancis, pada tanggal 28 Juni 1873. Ia anak pengusaha yang juga bernama Alexis Carrel, yang meninggal ketika putranya masih kanak-kanak. Alexis sempat dididik ibunya, Anne Richard, dan juga bersekolah di Sekolah St. Joseph, Lyons. Pada tahun 1889 ia meraih gelar Sarjana Sastra di University of Lyons, tahun 1890 meraih gelar Bachelor of Sciences, dan tahun 1900 meraih gelar doktor, juga dari University of Lyons. Ia bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Lyons, dan juga mengajar mata kuliah anatomi dan pembedahan di University of Lyons, serta menjabat sebagai Prosector di Department of Professor L. Testut. Carrel mengambil spesialisasi di bidang pembedahan, dan memulai percobaannya di Lyons pada tahun 1902, tapi pada tahun 1904 ia pergi ke Chicago, dan tahun berikutnya bekerja di Bagian Fisiologi di Universitas Chicago di bawah bimbingan Profesor G. N. Stewart. Tahun 1906, ia bergabung sebagai Associate Member di Rockefeller Institute for Medical Research, New York, dan menjadi Full Member pada tahun 1912.

John Sung

Pendeta ini berpenampilan unik. Ia kurus kecil. Rambutnya pendek dan selalu terurai di dahi. Mukanya pucat dan selalu menunduk. Ia selalu berpakaian kemeja putih sederhana model Tiongkok kuno. Ia tidak suka tersenyum sana-sini atau berbasa-basi. Sifatnya ketus dan menyendiri. Ia pemalu. Tapi kalau berkotbah, tiba-tiba ia menjelma menjadi nabi yang berapi-api. Orang datang berduyun-duyun sampai gedung gereja melimpah ruah. Itulah Dr. John Sung dari Tiongkok yang membuat ratusan ribu orang Indonesia pada tahun 1935-1939 menerima Injil Kristus.

Siapakah John Sung? Ia lahir dengan nama Sung Siong Geh pada tahun 1901 di sebuah desa miskin di propinsi Fukien di Tiongkok Tenggara. Ayahnya pendeta Gereja Metodis. Ibunya buruh tani. Mereka sekeluarga bertubuh lemah dan sering sakit.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru