Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.101 Oktober 2012 / Bio-Kristi No.101 Oktober 2012

Bio-Kristi No.101 Oktober 2012


Paulus -- Penginjil, Rasul

"Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan."

Pengantar Bio 101 Oktober 2012

Salam damai,

Pembaca yang dikasihi oleh Tuhan, kita patut bersyukur karena saat ini kita dapat memiliki dan menikmati Alkitab dalam bentuk buku, aplikasi HP, maupun audio dalam berbagai bahasa. Syukur kepada Tuhan yang telah menggerakkan orang-orang yang sangat menaruh perhatian pada penerjemahan Alkitab, sehingga Alkitab yang aslinya berbahasa Ibrani dan Yunani dapat dipahami dengan mudah oleh para pembaca dari berbagai daerah di dunia. Orang-orang tersebut antara lain Luther, Wycliffe, dan Tyndale. Sebagai salah satu pionir penerjemahan Alkitab, Tyndale telah memberikan banyak pengurbanan supaya Kitab yang Teragung, Alkitab, dapat dibaca oleh semua orang dari berbagai latar pendidikan. Untuk mengenal sosok Tyndale lebih dalam, silakan simak artikel yang kami sajikan dalam edisi ini. Mari kita berdoa supaya Tuhan terus membangkitkan orang-orang yang bersemangat untuk menerjemahkan Alkitab ke dalam berbagai bahasa lainnya di Indonesia dan di dunia!

Dapatkan Kumpulan Bahan Natal di Natal.Sabda.Org

Kami yakin Anda yang aktif di pelayanan pasti sudah mulai berpikir untuk mempersiapkan Natal, bukan? Nah, dengan gembira kami menginformasikan bahwa Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah menyediakan wadah di situs "natal.sabda.org" bagi setiap pelayan Tuhan agar bisa saling berbagi bahan-bahan Natal dalam bahasa Indonesia. Ada banyak bahan yang bisa didapatkan, seperti Renungan Natal, Artikel Natal, Cerita/Kesaksian Natal, Drama Natal, Puisi Natal, Tips Natal, Bahan Mengajar Natal, Blog Natal, Resensi Buku Natal, Review Situs Natal, e-Cards Natal, Gambar/Desain Natal, Lagu Natal, dan bahkan sarana diskusi tentang topik Natal.

Tokoh Gereja

Dalam sejarah gereja, ada banyak tokoh gereja yang berpengaruh. Berikut ini pendapat teman-teman Bio-Kristi di Facebook.

Berintegritas Seperti Kristus

Selama tahun-tahun tersebut, Tyndale juga memberi diri untuk melakukan pekerjaan baik secara nyata dan berkata, "Bagianku bukan di dalam Kristus jika hatiku tidak mengikuti dan hidup sesuai dengan apa yang kuajarkan." Setiap hari Senin, Tyndale mengunjungi orang-orang yang mengungsi dari Inggris karena faktor agama, seperti dirinya. Setiap hari Sabtu, dia menelusuri jalanan Antwerp sambil melayani orang-orang miskin. Setiap hari Minggu, dia makan malam di rumah para pedagang serta membacakan Kitab Suci sebelum dan sesudah makan malam. Sisa hari dalam seminggu, dia dedikasikan untuk menulis traktat-traktat dan buku-buku serta menerjemahkan Alkitab. (t/Setya)

William Tyndale

Dirangkum oleh: Sri Setyawati

William Tyndale adalah seorang reformator dan sekaligus pemimpin rohani Inggris. Tyndale adalah seorang teolog dan sarjana sejati. Ia juga seorang yang sangat jenius. Ia sangat fasih dalam delapan bahasa, termasuk Ibrani dan Yunani Kuno, sehingga ada orang yang beranggapan bahwa bahasa mana pun di antara delapan bahasa tersebut merupakan bahasa ibunya. Bahkan, ia sering kali disebut sebagai "Arsitek bahasa Inggris", (bahkan lebih dari William Shakespeare) karena banyaknya frasa yang diciptakan olehnya, yang masih digunakan hingga saat ini.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru