Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.111 Maret 2013 / Bio-Kristi No.111 Maret 2013

Bio-Kristi No.111 Maret 2013


Pengantar Bio 111 Maret 2013

Salam sejahtera,

Di dunia ini, ada banyak karya sastra menarik yang pantas dipelajari dan dikagumi. Namun, karya sastra yang mengangkat kisah yang memiliki penekanan pada makna teologis bisa dikatakan tidak terlalu banyak. Syukurlah, Tuhan menciptakan Dante Alighieri untuk "mewarnai" dunia sastra dengan nilai kekristenan. Ia merupakan salah satu sastrawan besar pada abad 13. Karyanya tidak hanya menarik, tetapi juga memiliki makna teologis yang sangat mendalam. Untuk mengetahui karya-karya Dante Alighieri lebih detail, kami ajak Pembaca untuk menyimak sajian kami dalam edisi ini.

Gambaran Tentang Paskah

Bacaan: Keluaran 12:1-20

Nats: "Anak domba Paskah kita juga telah disembelih, yaitu Kristus." (1 Korintus 5:7)

Paskah pertama yang dirayakan Bangsa Israel penuh dengan ketegangan dan misteri bagi anak-anak Bangsa Yahudi. Mereka melihat ayah mereka memanggang domba. Mereka memerhatikan bagaimana para ayah membubuhkan darah domba pada kedua tiang pintu dan ambang atas pintu rumah mereka. Mereka mendengarkan dengan mata yang terbuka lebar dan bertanya-tanya saat ayah mereka mengatakan bahwa malaikat maut akan membunuh anak sulung di setiap rumah yang tidak ditandai dengan darah.

Dante Alighieri

Diringkas oleh: Doni K.

Tidak diragukan lagi, Dante Alighieri adalah seorang penyair Italia terbesar. Banyak pembaca yang berpendapat bahwa ia merupakan salah satu penyair terbesar yang pernah ada di peradaban Barat. Seorang penyair berkebangsaan Irlandia, W.B. Yeats, menyebut karya Dante sebagai "imajinasi paling tinggi umat Kristen".

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru