Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.67 Mei 2011 / Bio-Kristi No.67 Mei 2011

Bio-Kristi No.67 Mei 2011


Pengantar Bio 67 Mei 2011

Salam sejahtera,

Rasul Paulus merupakan salah satu rasul yang dipakai oleh Tuhan secara luar bisa. Untuk mengenal lebih dekat siapa itu rasul Paulus, maka kami mengajak Anda untuk menyimak artikel yang telah kami persiapkan dalam Bio-Kristi edisi kali ini. Semoga dengan mengetahui pertobatan dan pelayanannya, kita termotivasi untuk lebih menyenangkan hati Allah.

Rasul Paulus -- Rasul, Penginjil, dan Teolog

"Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan."

Paulus

Diringkas oleh: Sri Setyawati

Paulus, yang awalnya bernama Saulus, adalah seorang Yahudi yang lahir dan dibesarkan di Tarsus, provinsi Kilikia, wilayah Asia Kecil (Kisah Para Rasul 21:39). Dia adalah keturunan suku Benyamin dan termasuk orang Ibrani. Dia adalah warga negara Romawi. Dia hidup selama hampir 7 dekade penting sejak kelahiran Yesus. Dalam Alkitab, dia digambarkan sebagai orang yang kecil, memiliki kelemahan dalam penglihatannya (Galatia 4:15; 16:11), dan tidak terlalu fasih dalam berbicara (2 Korintus 10:10; 11:6) (Catatan 1). Dalam sebuah buku berjudul "Act of Paul", sosok Paulus digambarkan sebagai seorang laki-laki berperawakan kecil tapi kuat, sedikit botak, berhidung seperti kakaktua, dan memiliki kaki yang bengkok. Namun seperti apa perawakan Paulus, belum ada data yang menyebutkannya dengan pasti.

Tempat Pelayanan Istimewa Paulus

Masa pelayanan di Egea (kira-kira tahun 53-58 M; Kisah Para Rasul 18:23-20:38) merupakan bagian yang paling penting dalam hidup Paulus. Provinsi Asia, yang begitu penting bagi gereja di kemudian hari, mulai diinjili; dan basis-basis Kristen di luar wilayah Kristen, seperti Yunani, diperkokoh. Pada tahun-tahun itulah, Paulus menulis kedua surat kepada jemaat Korintus, Surat Roma, dan barangkali Surat-surat Penjara (Efesus, Filipi, Kolose dan Filemon); yang dengan kehendak dan ketentuan Allah, surat-surat itu membentuk Kitab Suci yang kudus dan berwibawa bagi semua generasi umat manusia.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru