Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.74 September 2011 / Bio-Kristi No.74 September 2011

Bio-Kristi No.74 September 2011


Publikasi Kisah (Kesaksian Cinta Kasih Allah)

Dapatkan kesaksian yang dapat membangun dan memperkuat iman Anda di dalam Kristus, dengan cara berlangganan publikasi KISAH (Kesaksian Cinta Kasih Allah). Caranya sangat mudah. Segera kirimkan email Anda ke < subscribe-i-kan-kisah(at)hub.xc.org > atau ke < kisah(at)sabda.org >. Anda akan mendapatkan publikasi KISAH secara gratis melalui mailbox Anda setiap minggunya. Jangan lupa untuk memberitahukannya kepada teman-teman Anda yang lain.

Van Til dan Kesastraan

Tulisan Van Til yang diterbitkan antara lain "The New Modernism" (Presbiterian & Reformed, 1946), "The Defense of the Faith" (P&R, 1955), "Christianity and Barthianism" (P&R, 1962), beberapa silabus, resensi dan artikel. Sebagai seorang teolog, dia juga pernah bekerja sebagai editor Philosophia Reformata yang cukup setia menganut filosofi Kalvinis.

Cornelius Van Til

Cornelius Van Til dilahirkan di sebuah keluarga Kristen yang mengasihi Tuhan di Nederland, pada tanggal 5 Mei 1895. Selain di rumah, Cornelius Van Til juga mendapat pendidikan agama Kristen dari sekolah Kristen. Melalui latar belakang yang baik ini, Cornelius Van Til mengenal Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat dan ia menyadari bahwa semua bidang kehidupan manusia, ada di bawah pengaturan Tuhan yang Mahakuasa dan Mahabijaksana.

Pada usia sepuluh tahun, Cornelius Van Til pindah ke Amerika Serikat. Beliau tumbuh besar bersama kaum imigran Belanda yang tinggal di negara bagian Indiana. Kemudian beliau melanjutkan sekolah di Calvin College dan Princeton Theological Seminary. Selain itu, beliau juga mendapat gelar Ph.D dari Princeton Seminary.

Benyamin Disraeli -- Perdana Menteri Inggris

"Tindakan tidak selalu mendatangkan kebahagiaan, tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa tindakan."

Pengantar Bio 74 September 2011

Salam kasih,

Menyimak perjalanan hidup seorang teolog yang banyak berkecimpung di bidang Apologetika memang menyenangkan. Melalui kehidupan dan pelajaran-pelajaran yang mereka bagikan, dapat membuat kita semakin mengasihi Allah dan mencintai firman-Nya. Salah satu teolog yang banyak berpengaruh terhadap bidang Apologetika adalah Cornelius Van Til, yang bisa Anda simak di edisi ini. Silakan mengamati dan menggali perjalanan hidupnya, serta cerita-cerita kecil tentang beliau.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru