Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.03 Oktober 2006 / Bio-Kristi No.03 Oktober 2006

Bio-Kristi No.03 Oktober 2006


Martin Luther

Dilahirkan pada 10 November 1483 dalam sebuah keluarga petani di Eisleben, Thuringen, Jerman, Luther beroleh nama Martinus pada 11 November 1483 ketika dibaptiskan. Ayahnya bernama Hans Luther dan ibunya bernama Margaretta. Keluarga Luther adalah keluarga yang saleh seperti biasanya golongan petani di Jerman.

Luther mendapatkan pendidikan dasarnya di Mansfeld, sebuah kota di mana ayahnya terpilih sebagai anggota Dewan Kota Mansfeld, setelah pindah ke sana pada 1484. Pendidikan menengah dikecapnya di Magdeburg di sebuah sekolah yang diasuh oleh "saudara-saudara yang hidup rukun" (Broederschap des gemenen levens).

Samuel J. Stone

... Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh.
(Efesus 5:23)

Seseorang tidak bisa dikatakan mempelajari sejarah gereja tanpa memerhatikan gangguan dan penganiayaan yang dialami oleh Gereja Kristen dari awal hingga sekarang. Sebagai umat Protestan, kita harus menaruh perhatian khusus pada salah satu klimaks terpenting dalam perjuangan ini, yaitu peristiwa sejarah tanggal 31 Oktober 1517. Pada hari itu Martin Luther memakukan 95 dalil di pintu Katedral Wittenberg sebagai bentuk protes atas praktik dan pengajaran gereja Abad Pertengahan. Namun, sebelum dan juga sejak saat itu, amatlah penting bagi orang-orang percaya untuk mempertahankan Gereja dari orang-orang yang akan mengotori dan menghancurkannya dengan doktrin dan praktik-praktik sesat.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru