Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.56 Oktober 2010 / Bio-Kristi No.56 Oktober 2010

Bio-Kristi No.56 Oktober 2010


Johannes Leimena -- Pahlawan Nasional

"Politik bukan alat kekuasaan, tetapi etika untuk melayani."

Arti Pahlawan

"Pahlawan" adalah sebuah kata benda. Secara etimologi kata "pahlawan" berasal dari bahasa Sanskerta "phala", yang bermakna hasil atau buah. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pahlawan berarti orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran; pejuang yang gagah berani.

Pahlawan adalah seseorang yang berpahala yang perbuatannya berhasil bagi kepentingan orang banyak. Perbuatannya memiliki pengaruh terhadap tingkah laku orang lain, karena dinilai mulia dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat bangsa atau umat manusia.

Mayor Jenderal Anumerta D.I. Panjaitan: Loyalitas Tinggi Terhadap Tuhan dan Negara

Mayor Jenderal TNI Anumerta Donald Isaac Panjaitan adalah salah satu pahlawan revolusi Indonesia. Ia dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta.

Dr. Johannes Leimena

Johannes Leimena (anak kedua dari empat anak pasangan Dominggus Leimena dan Elizabeth Sulilatu) lahir tanggal 6 Maret 1905 di Ambon.

Pengantar Bio 56 November 2010

Salam sejahtera,

Bulan ini adalah salah satu bulan yang istimewa bagi bangsa dan negara Indonesia. Besok, 10 November 2010, kita akan kembali memperingati Hari Pahlawan. Sejenak kita diajak untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan kita terdahulu. Tidak diragukan lagi, tanpa perjuangan para pahlawan, kita tidak akan memiliki kedaulatan dan kemerdekaan seperti sekarang ini.

Untuk itulah, pada edisi kali ini Bio-Kristi akan mengulas biografi pahlawan-pahlawan Indonesia yang takut akan Tuhan dan berjiwa patriot di kolom Riwayat dan Karya. Dengan membaca kembali riwayat hidup mereka, semoga kita terus dimotivasi untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat yang tidak kalah dengan mereka. Simak pula informasi-informasi singkat tentang arti kata pahlawan di kolom Tahukah Anda.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru