Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereDari Meja Redaksi / Keistimewaan Natal

Keistimewaan Natal


Natal. Apa yang istimewa dari hari itu? Latihan drama, paduan suara, acara bakti sosial, perayaan yang meriah di gereja? Bagi banyak orang percaya di jaman ini, hal-hal itu memang senantiasa menjadi ritme ketika bulan Desember datang. Kesibukan dan kegiatan di gereja maupun komunitas pelayanan di penghujung tahun ini memang senantiasa menjadi pusat perhatian kita dari tahun ke tahun. Lalu, kisah kelahiran Yesus pun menjadi klise, dan semua kegiatan yang seharusnya diarahkan untuk menjadi pengingat akan kehadiran Allah yang transenden ke tengah-tengah manusia justru menjadi fokus utama. Bukan Kristus. Lalu, apa yang kita rayakan dan peringati?

Kejadian 3:15 sesungguhnya menjadi dasar bagi kita untuk merayakan Natal. Bahwa semenjak awal, Allah telah merencanakan untuk memulihkan ciptaan yang telah jatuh ke dalam kutuk dosa melalui karya penebusan Putra-Nya. Di dalam kematian-Nya, kita akan diselamatkan dan segenap ciptaan akan kembali dipulihkan kepada tujuan asalnya, yaitu untuk memuliakan Allah. Jadi, Natal sesungguhnya bukan hanya peringatan akan kehadiran Allah di tengah-tengah manusia, tetapi juga sebagai pengingat bahwa Dia lahir untuk mati, untuk menjadi jalan pendamaian antara manusia dengan Allah, dan obyek pemuas rasa keadilan Allah terhadap dosa dan kejahatan manusia.

Natal ini, kiranya hati dan karya Anda senantiasa terpancang pada Kristus dan karya-Nya bagi kita. Amin.

Komentar


Cari semua situs SABDA

Loading
Cari misalnya: 'alkitab'
Akan membuka halaman baru

Join Us

Selamat Merayakan Kenaikan Tuhan Yesus dan Pentakosta 2017

'Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus' Matius 28:19

Kunjungi situs Doa SABDA
Kunjungi situs TOP Berdoa


Aplikasi Android Kristen


android.sabda.org

Navigation

Follow Us

 

Member login

Permohonan kata sandi baru