Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are here1859 / 1859

1859


Philip P. Bliss

Philip Paul Bliss, seorang komposer dan penyanyi, lahir di wilayah Clearfield pada tanggal 9 Juli 1838. Kehidupan masa kecilnya dihabiskan di wilayah pertanian di Pennsylvania dan Ohio. Di sana, dia tidak mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri. Dia baru mendengarkan suara piano untuk pertama kalinya saat berusia 10 tahun. Pada usia 13 tahun, dia bergereja di Gereja Baptis di Elk Run. Bahkan, di usianya yang masih muda itu, dia sudah mengalami perubahan cara pikir yang besar.

John Wilbur Chapman

John Wilbur Chapman adalah seorang penginjil, tokoh kebangunan rohani, dan pendeta yang berasal dari Amerika Serikat. Dia pun menulis beberapa himne yang terkenal seperti "One Day, Jesus! What A Friend for Sinners (Our Great Saviour)" dan "'Tis Jesus".

John Wilbur Chapman lahir di Richmond, Indiana, tanggal 17 Juni 1859. Orangtuanya, Alexander H. dan Lorinda Chapman, mempersiapkan Chapman untuk terlibat dalam pelayanan Kristen. Chapman tidak tahu kapan tepatnya dia bertobat, tapi saat berusia 17 tahun ia mengumumkan pengakuan imannya dalam Kristus kepada publik.

Jonathan Goforth dan Rosalind Goforth

Saat Jonathan Goforth muda tiba di Knox College, di Toronto, Ontario, Kanada, teman-teman sekelasnya mengusili dirinya dengan kejam. Dilahirkan tanggal 2 Februari 1859, dia tumbuh sebagai seorang anak laki-laki petani miskin. Dia mengenakan pakaian lusuh dan tidak mengerti cara kehidupan di kota. Untuk mengubah penampilannya di perguruan tinggi, dia membeli kain. Tetapi sebelum kain itu dijahit menjadi pakaian baru, murid-murid di tempat itu membangunkan dirinya di tengah malam. Mereka mengikatkan kain itu ke lehernya sehingga tampak seperti mantel tanpa lengan, lalu mereka membuat dirinya berlari ke sana ke mari di lorong-lorong asrama, membuat dirinya sebagai bahan lelucon.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru