Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are here1864 / 1864

1864


Jonathan Goforth dan Rosalind Goforth

Saat Jonathan Goforth muda tiba di Knox College, di Toronto, Ontario, Kanada, teman-teman sekelasnya mengusili dirinya dengan kejam. Dilahirkan tanggal 2 Februari 1859, dia tumbuh sebagai seorang anak laki-laki petani miskin. Dia mengenakan pakaian lusuh dan tidak mengerti cara kehidupan di kota. Untuk mengubah penampilannya di perguruan tinggi, dia membeli kain. Tetapi sebelum kain itu dijahit menjadi pakaian baru, murid-murid di tempat itu membangunkan dirinya di tengah malam. Mereka mengikatkan kain itu ke lehernya sehingga tampak seperti mantel tanpa lengan, lalu mereka membuat dirinya berlari ke sana ke mari di lorong-lorong asrama, membuat dirinya sebagai bahan lelucon.

George Washington Carver

Pada tahun 1864, beberapa penunggang kuda malam memasuki sebuah pertanian di dekat Diamond Grove, Missouri dan menculik seorang budak wanita beserta bayinya. Mereka berniat menjual kembali wanita dan bayinya itu di daerah selatan sehingga mereka dapat memperoleh keuntungan. Moses Carver, yang membeli wanita muda itu untuk menemani istrinya, menawarkan hadiah kuda pacu bagi mereka yang dapat mengembalikan wanita budak beserta bayinya tersebut. Seorang pemburu mencoba berusaha memperoleh hadiah itu, tetapi dia hanya dapat mengembalikan bayi yang sakit. Walaupun demikian, Moses Carver memberikan kuda pacunya.

Komentar


Cari semua situs SABDA

Loading
Cari misalnya: 'alkitab'
Akan membuka halaman baru

Join Us

Selamat Merayakan Kenaikan Tuhan Yesus dan Pentakosta 2017

'Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus' Matius 28:19

Kunjungi situs Doa SABDA
Kunjungi situs TOP Berdoa


Aplikasi Android Kristen


android.sabda.org

Navigation

Follow Us

 

Member login

Permohonan kata sandi baru