Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are here1870 / 1870

1870


Johann G. Geissler

Johan Gottlob Geissler dilahirkan pada tanggal 18 Pebruari 1830 di Langen-Reichenbach (Jerman). Ayahnya seorang penjahit, anggota gereja Lutheri yang aktif, dan ia pun mengusahakan agar anak-anaknya mengenal sekolah. Pada waktu itu Johann baru berusia 14 tahun. Dalam buku hariannya dia mencatat: "Tetapi mengenai kehidupan rohani di dalam diri manusia dan mengenai kelahiran kembali, kita waktu itu belum mengerti".

Mel Trotter

"Saya berada di sana saat kejadian, 19 Januari 1897, pukul sembilan lebih sepuluh menit, waktu bagian Tengah, Pacific Garden Mission, Chicago, Illinois, Amerika Serikat." Tanggapan Mel Trotter saat ditanya bagaimana dia tahu kalau dia sudah diselamatkan.

William Seymour

Saat ini pengikut spiritual kebangunan rohani Azusa Street berjumlah lebih dari setengah miliar, sementara pengikut Pentakosta dan Karismatik berada di urutan kedua. Azusa merupakan aliran agama Kristen yang paling cepat berkembang di dunia. Baik orang berkulit hitam maupun putih, hispanik maupun Asia, hampir semua gereja yang berperan dalam gerakan ini, dapat ditelusuri akarnya baik secara langsung maupun tidak langsung. Akar dari misi ini adalah pelayanan sederhana yang dilakukan di Jalan Azusa nomor 312 dengan pimpinan seorang pendeta, William J. Seymour.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru