Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are here1922 / 1922

1922


Fred Shuttlesworth

Fred Lee Robinson dilahirkan di Mont Meigs, Alabama, pada tanggal 18 Maret 1922. Ibunya, Alberta Robinson, kemudian menikah dengan William Shuttlesworth, seorang petani. Fred bekerja sebagai buruh dan sopir truk sebelum akhirnya ia lulus dari Universitas Selma (1951) dan Universitas Negeri Alabama (1952). Tahun 1953, Fred Shuttlesworth menjadi seorang pendeta di Gereja Baptis Bethel.

Pada bulan Mei 1956, Shuttlesworth mengadakan Gerakan Kristen Alabama untuk Hak Asasi Manusia (Alabama Christian Movement for Human Rights -- ACMHR).

Pandita Ramabai

Karya Pandita Ramabai, pendiri Mukti Mission di Kedgaon,wilayah Poona,India,dan penerjemah Alkitab ke dalam bahasa Marathi, menjadi momen penting dalam sejarah spiritual India. Dia dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu wanita hebat di India pada abad ke- 19, tetapi hidupnya terus berlanjut dengan baik hingga abad ke-20, dan pengaruh dari hidupnya itu terus berlangsung. Pada kenyataannya, misi interdenominasinya yang tetap buka siang dan malam bagi para wanita dan anak-anak yang memerlukan bantuan, disebut sebagai salah satu contoh terbaik tindakan kekristenan. Sejak Pandita mendirikannya, Mukti Mission telah menjadi lampu penunjuk jalan kepada Tuhan. Nama Mukti berarti "Pembebasan dan Keselamatan", dan arti itu terus hidup di dalamnya -- membebaskan para janda, yatim piatu, dan para gadis dari kasta rendah dari kejahatan pernikahan di bawah umur, prostitusi, penelantaran, dan tekanan agama.

William Seymour

Saat ini pengikut spiritual kebangunan rohani Azusa Street berjumlah lebih dari setengah miliar, sementara pengikut Pentakosta dan Karismatik berada di urutan kedua. Azusa merupakan aliran agama Kristen yang paling cepat berkembang di dunia. Baik orang berkulit hitam maupun putih, hispanik maupun Asia, hampir semua gereja yang berperan dalam gerakan ini, dapat ditelusuri akarnya baik secara langsung maupun tidak langsung. Akar dari misi ini adalah pelayanan sederhana yang dilakukan di Jalan Azusa nomor 312 dengan pimpinan seorang pendeta, William J. Seymour.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru