Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereMethodis / Methodis

Methodis


William Elbert Munsey (1833 -- 1877)

Diterjemahkan oleh: Dian Pradana

"Apakah hukuman kekal itu suatu fakta dan benar adanya? Allah kita adalah Allah yang bisa marah. Kekuatan dan kemampuan untuk mengasihi menunjukkan kekuatan dan kemampuan untuk membenci. Mereka yang berkata bahwa amarah dan murka tidak sesuai dengan karakter Allah, hal itu membuat Allah tampak tak acuh, mengerikan, dan tidak bisa mengasihi. Jika Anda menginginkan Allah yang bisa mengasihi dan mempunyai kasih yang kekal, Dia harus bisa murka dan mempunyai amarah yang kekal."

George Whitefield

"Biarlah namaku terlupakan, biarlah aku diinjak-injak oleh semua manusia, jika dengan begitu Yesus boleh dipermuliakan. Aku tidak peduli siapa yang paling atas.

Peter Cartwright

Ahli sejarah Amerika, Edward Eggleston, berkata, "Para pengkhotbah keliling yang pertama kali ada merupakan orang-orang yang lebih hebat dari siapa pun, mampu melayani di tengah kekacauan. Tidak ada seseorang yang benar-benar gagah, berani di mana pun."

Robert Raikes

Latar Belakang dan Pendidikan Robert Raikes

Robert Raikes lahir pada tanggal 14 September 1735 di Gloucester dari keluarga kaya. Ayahnya adalah seorang anggota masyarakat yang terhormat dan terkenal sebab ia adalah penerbit Gloucester Journal di Inggris. Ia lahir dari isteri ketiga ayahnya sebab ayahnya mengalami dua kali masa duda.

John Sung

Pendeta ini berpenampilan unik. Ia kurus kecil. Rambutnya pendek dan selalu terurai di dahi. Mukanya pucat dan selalu menunduk. Ia selalu berpakaian kemeja putih sederhana model Tiongkok kuno. Ia tidak suka tersenyum sana-sini atau berbasa-basi. Sifatnya ketus dan menyendiri. Ia pemalu. Tapi kalau berkotbah, tiba-tiba ia menjelma menjadi nabi yang berapi-api. Orang datang berduyun-duyun sampai gedung gereja melimpah ruah. Itulah Dr. John Sung dari Tiongkok yang membuat ratusan ribu orang Indonesia pada tahun 1935-1939 menerima Injil Kristus.

Siapakah John Sung? Ia lahir dengan nama Sung Siong Geh pada tahun 1901 di sebuah desa miskin di propinsi Fukien di Tiongkok Tenggara. Ayahnya pendeta Gereja Metodis. Ibunya buruh tani. Mereka sekeluarga bertubuh lemah dan sering sakit.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru