Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereIlmuwan / Linguis / Pearl S.Buck

Pearl S.Buck


Pearl Comfort Sydenstricker lahir pada tanggal 26 Juni 1892, di Hillsboro, Virginia Barat. Orang tuanya, Absalom dan Caroline Sydenstricker, adalah misionaris Presbyterian Selatan yang ditempatkan di Cina. Pearl adalah anak keempat dari tujuh bersaudara (serta salah satu dari hanya tiga anak yang akan bertahan sampai dewasa).

Pearl Comfort Sydenstricker lahir pada tanggal 26 Juni 1892, di Hillsboro, Virginia Barat. Orang tuanya, Absalom dan Caroline Sydenstricker, adalah misionaris Presbyterian Selatan yang ditempatkan di Cina. Pearl adalah anak keempat dari tujuh bersaudara (serta salah satu dari hanya tiga anak yang akan bertahan sampai dewasa). Ia lahir ketika orangtuanya sedang berada pada masa akhir cuti di Amerika Serikat; sehingga ketika berusia tiga bulan, ia dibawa kembali ke Cina, di mana ia menghabiskan sebagian besar empat puluh tahun pertama hidupnya.

Keluarga Sydenstrickers tinggal di Chinkiang (Zhenjiang), Kiangsu (Jiangsu) provinsi, yaitu sebuah kota kecil yang terletak di persimpangan Sungai Yangtze dan Bendungan besar. Ayah Pearl menghabiskan waktunya berbulan-bulan jauh dari rumah, berkeliling di pedesaan Cina untuk mencari petobat Kristen. Ibu Pearl melayani para wanita Cina di sebuah apotik kecil yang didirikannya.

Sejak kecil, Pearl berbicara dalam bahasa Inggris dan Cina. Ia diajarkan terutama oleh ibunya dan oleh guru Cina, bernama Mr. Kung. Pada tahun 1900, selama pemberontakan Boxer, Caroline dan anak-anaknya dievakuasi ke Shanghai, di mana mereka menghabiskan beberapa bulan dengan cemas menunggu kabar dari nasib Absalom. Belakangan pada tahun itu, keluarga mereka kembali ke AS untuk kembali ke rumah yang ditinggalkan.

Pada tahun 1910, Pearl didaftarkan di Randolph-Macon Woman College, di Lynchburg, Virginia, sekolah tempat ia lulus pada tahun 1914. Meskipun berniat untuk tetap di AS, ia kembali ke China tak lama setelah lulus ketika ia menerima kabar bahwa ibunya menderita sakit yang serius. Pada tahun 1915, ia bertemu seorang pria muda lulusan Cornell, seorang ekonom pertanian bernama John Lossing Buck. Mereka menikah pada tahun 1917, dan segera pindah ke Nanhsuchou (Nanxuzhou) di propinsi pedesaan Anhwei (Anhui). Dalam masyarakat miskin ini, Pearl Buck mengumpulkan materi yang kemudian akan digunakannya dalam The Good Earth dan cerita lainnya dari Cina.

Anak pertama keluarga Buck, Carol, lahir pada tahun 1921; penderita PKU (Phenyl Ketouria), yang terbukti sangat terbelakang. Selanjutnya, karena tumor rahim ditemukan saat persalinan, Pearl menjalani histerektomi. Pada tahun 1925, ia dan Lossing mengadopsi bayi perempuan, Janice. Pernikahan pasangan Buck tidak berlangsung dnegan bahagia hampir semenjak dari awal, tetapi akan berlangsung selama delapan belas tahun.

Dari tahun 1920 sampai 1933, Pearl dan Lossing membuat rumah mereka di Nanking (Nanjing), di kampus Universitas Nanking, di mana keduanya memiliki posisi sebagai pengajar. Pada tahun 1921, ibu Pearl meninggal, dan tak lama setelah itu ayahnya pindah dengan keluarga Buck. Tragedi dan dislokasi yang diderita Pearl pada tahun 1920 mencapai klimaksnya pada bulan Maret tahun 1927, dalam kekerasan yang dikenal sebagai "Nanking Insiden." Dalam pertempuran yang kacau yang melibatkan unsur pasukan Nasionalis Chiang Kai-shek, pasukan komunis, dan berbagai macam panglima perang, beberapa orang Barat dibunuh. Keluarga Buck menghabiskan beberapa hari dalam ketakutan dengan bersembunyi, setelah itu mereka diselamatkan oleh kapal perang Amerika. Setelah perjalanan di hilir ke Shanghai, keluarga Buck berlayar ke Unzen, Jepang, tempat di mana mereka akan menghabiskan tahun berikutnya. Mereka kemudian pindah kembali ke Nanking, meskipun kondisi tetap berbahaya dan tidak stabil.

Pearl mulai mempublikasikan cerita dan esai pada tahun 1920, di majalah seperti Nation, The Chinese Recorder, Asia, dan Atlantic Monthly. Novel pertamanya, "East Wind, West Wind", diterbitkan oleh Perusahaan John Day pada tahun 1930. Penerbit John Day, Richard Walsh, akhirnya menjadi suami kedua Pearl, pada tahun 1935, setelah keduanya bercerai dari pasangannya.

Pada tahun 1931, John Day menerbitkan novel kedua Pearl, "The Good Earth". Ini menjadi buku terlaris kedua tahun pada tahun 1931 dan 1932, yang memenangkan Hadiah Pulitzer dan Howells Medal pada tahun 1935, dan akan diadaptasi sebagai film besar MGM pada tahun 1937. Novel dan buku non-fiksi lainnya kemudian segera menyusul. Pada tahun 1938, kurang dari satu dekade setelah buku pertamanya muncul, Pearl memenangkan Hadiah Nobel dalam sastra, wanita Amerika pertama yang melakukannya. Pada saat kematiannya pada tahun 1973, Pearl akan menerbitkan lebih dari tujuh puluh buku: novel, koleksi cerita, biografi dan otobiografi, puisi, drama, sastra anak-anak, dan terjemahan dari Cina.

Pada tahun 1934, karena kondisi di Cina, dan juga untuk lebih dekat dengan Richard Walsh dan putrinya Carol, yang telah ditempatkannya di sebuah institusi di New Jersey, Pearl pindah secara permanen ke AS. ia membeli sebuah rumah pertanian tua, Green Hills Farm, di Bucks County, PA (negara bagian Pennsylvania - Red.). Ia dan Richard mengadopsi lebih dari enam anak selama tahun-tahun berikutnya. Green Hills Farm sekarang tercatat sebagai Bangunan Bersejarah yang dikunjungi lima belas ribu orang setiap tahun.

Dari hari kepindahannya ke AS, Pearl aktif dalam hak-hak sipil Amerika dan kegiatan hak-hak perempuan. Ia menerbitkan esai pada kedua Krisis, jurnal NAACP, dan Opportunity, majalah masyarakat Perkotaan; Ia menjadi wali Howard University selama dua puluh tahun, dimulai pada awal 1940-an. Pada tahun 1942, Pearl dan Richard mendirikan East and West Association, yang didedikasikan untuk pertukaran budaya dan pengetahuan antara Asia dan Barat. Pada tahun 1949, karena marah dengan layanan adopsi yang ada, yang menganggap anak-anak Asia dan ras campuran tidak dapat diadopsi , Pearl mendirikan Welcome House, agen adopsi internasional antar-ras pertama. Dalam hampir lima dekade karyanya, Welcome House telah membantu menempatkan lebih dari lima ribu anak. Pada tahun 1964, untuk memberikan dukungan bagi anak-anak Amerasian yang tidak memenuhi syarat untuk diadopsi, Pearl juga mendirikan Pearl S. Buck Foundation, yang menyediakan dana sponsorship untuk ribuan anak-anak di setengah lusin negara-negara Asia.

Pearl Buck meninggal pada bulan Maret 1973, hanya dua bulan sebelum ulang tahunnya yang kedelapan puluh satu. Dia dimakamkan di Green Hills Farm.(t/N. Risanti)

Sumber:
Nama situs: Department of English
Alamat URL: https://www.english.upenn.edu/Projects/Buck/biography.html
Judul asli artikel: Brief Biography of Pearl S. Buck
Penulis artikel: tidak dicantumkan
Tanggal akses: 30 Juli 2015

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru