Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereDari Meja Redaksi / Tokoh Natal

Tokoh Natal


Kita mengenal beberapa tokoh Natal yang terkenal. Gabriel, para gembala, Yusuf, Maria, dan masih banyak lagi yang lain. Namun yang terkenal dan paling utama tentu saja Yesus. Dia adalah tokoh sentral Natal.

Namun seiring berkembangnya gereja, tokoh-tokoh yang berkaitan dengan Natal pun bermunculan. Mulai dari penulis himne/lagu Natal, pencetus pengiriman kartu Natal hingga tokoh-tokoh yang menetapkan tanggal 25 Desember sebagai hari Natal. Keberadaan mereka tentu tidak mengubah kenyataan Natal yang sebenarnya, namun kita tetap mengakui pengaruh bagi dunia. Dengan adanya lagu-lagu Natal yang dihasilkan penulisnya, kini suasana/ibadah Natal kita semakin terasa syahdu dan khidmat.

Apakah Anda juga ingin menjadi tokoh Natal yang berkesan bagi orang lain? Anda bisa! Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk orang lain dalam suasana Natal ini. Misalnya, mengunjungi orang-orang lanjut usia di panti wreda, mengunjungi anak-anak yatim piatu di panti asuhan, berbagi kasih dengan anak-anak penyandang cacat, membantu korban bencana yang akhir-akhir ini semakin banyak di Indonesia, memberi bingkisan Natal kepada gelandangan atau tetangga-tetangga yang tidak mampu, dan seterusnya. Bahkan dengan melakukan perubahan kecil di tengah-tengah keluarga pun bisa membuat Anda menjadi tokoh Natal yang berkesan. Jadi? Bertindaklah sekarang! Pastikan Anda menjadi tokoh Natal yang berguna bagi orang-orang di sekitar Anda.

Terakhir, segenap redaksi Bio-Kristi mengucapkan:

SELAMAT HARI NATAL 2010 DAN MENYONGSONG TAHUN BARU 2011
Kiranya damai sejahtera, kasih, dan semangat Natal membawa kita semakin serupa dengan Gambar-Nya.
Tuhan Yesus memberkati.

-Redaksi-

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru