Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.105 Desember 2012 / Bio-Kristi No.105 Desember 2012

Bio-Kristi No.105 Desember 2012


Pengantar Bio 105 Desember 2012

Salam sejahtera,

Menjadi seorang pengkhotbah memiliki tanggung jawab yang besar. Jika ia terlalu mengikuti keinginannya dan dikontrol oleh logika, ia bisa menyimpang dari kebenaran Tuhan dan tersesat. Hanya karena anugerah Tuhan saja, jika pada akhirnya ia bisa kembali kepada Tuhan. Demikianlah yang terjadi pada Christmas Evans. Simaklah sepak terjangnya dalam merintis gereja dan segala problem rohani yang dialaminya, dalam edisi ini. Dalam edisi ini pula, segenap redaksi Bio-Kristi mengucapkan, "Selamat hari Natal 2012 dan Tahun Baru 2013" untuk Anda. Kiranya damai Natal semakin membuat kita menyala-nyala memberitakan Kabar Baik bagi dunia. Tuhan memberkati.

Christmas Evans -- Pengkhotbah

"Lihatlah aku dalam khotbah-khotbahku; aku hanyalah reruntuhan. Lihatlah aku di dalam Kristus, aku sudah berada di surga dan memperoleh keselamatan."

Sang Mesias Lahir

Bacaan Alkitab: Mikha 5:1-4a, Titus 2:11-15, dan Lukas 2:1-20

Pendahuluan

Biasanya, saat seorang anak lahir dalam satu keluarga, ada suasana gembira dalam keluarga itu. Dan, berita gembira itu pasti akan merambat ke seluruh sanak saudara, bahkan juga teman-teman dekat. Tetapi, lain halnya ketika Yesus lahir. Allah memberi tahu para gembala di padang Efrata -- yang bukan sanak keluarga ataupun handai tolan dari Yusuf dan Maria -- untuk bersukacita bersama mereka (Lukas 2:8-14). Untuk mempersiapkan kedatangan Sang Mesias, Allah memakai banyak orang maupun malaikat.

Christmas Evans

Diringkas oleh: Sri Setyawati

Wales mengalami kebangunan rohani yang begitu mencolok kurang lebih selama 100 tahun (1762 -- 1862). Salah satu tokoh yang mengambil bagian dalam kebangunan rohani itu adalah Christmas Evans.

Evans lahir pada tahun 1766 dan menutup usia pada tahun 1838. Evans lahir di Esgaer-waen di Llandysul, Wales. Dia adalah putra pasangan Samuel dan Joanna Evans.

Raja yang Kejam

Model kepemimpinan Kristen dan kepemimpinan dunia sangat berbeda. Penguasa dunia bertindak dengan tangan besi, sementara menurut pola Kristus, siapa yang ingin menjadi pemimpin harus mau menjadi pelayan. Akan tetapi, ada saja penguasa/raja yang tidak meneladani pola kepemimpinan Yesus. Hal ini pernah dibahas di Facebook Bio-Kristi. Berikut cuplikannya.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru