Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.57 Desember 2010 / Bio-Kristi No.57 Desember 2010

Bio-Kristi No.57 Desember 2010


Ira D. Sankey

Ira Sankey, salah satu penduduk Lawrence County (semacam kabupaten) di Pennsylvania yang paling terkenal, dikenal di seluruh dunia sebagai seorang penyanyi, penginjil, dan penulis l

John Wilbur Chapman

John Wilbur Chapman adalah seorang penginjil, tokoh kebangunan rohani, dan pendeta yang berasal dari Amerika Serikat. Dia pun menulis beberapa himne yang terkenal seperti "One Day, Jesus! What A Friend for Sinners (Our Great Saviour)" dan "'Tis Jesus".

John Wilbur Chapman lahir di Richmond, Indiana, tanggal 17 Juni 1859. Orangtuanya, Alexander H. dan Lorinda Chapman, mempersiapkan Chapman untuk terlibat dalam pelayanan Kristen. Chapman tidak tahu kapan tepatnya dia bertobat, tapi saat berusia 17 tahun ia mengumumkan pengakuan imannya dalam Kristus kepada publik.

e-Leadership

Apakah Anda seorang pemimpin? Apakah Anda ingin tahu lebih banyak kepemimpinan Kristen dan apa yang membedakannya dari kepemimpinan sekuler? Dapatkan prinsip-prinsip kepemimpinan Kristen melalui sajian berbagai artikel, informasi ulasan situs kepemimpinan serta ulasan jelajah buku kepemimpinan.

Pohon Natal Buatan

Menjelang akhir tahun 1800-an, muncullah jenis pohon Natal tradisional yang lain: pohon Natal buatan. Pohon buatan ini asli dari Jerman, dan dibuat dari kawat logam yang ditutupi dengan bulu itik besar, kalkun, burung unta, atau angsa. Bulu-bulu tersebut dicat hijau agar menyerupai daun-daun pinus yang tajam.

Pada tahun 1930-an, perusahaan Addis Brush menciptakan pohon pinus buatan yang pertama dengan menggunakan mesin yang sama untuk membuat sikat kamar mandi mereka! Pohon 'Pinus Perak' buatan Addis dipatenkan tahun 1950. Pohon Natal ini didesain dengan dilengkapi lampu bergulir di bawahnya. Jel warna-warni yang diteteskan pada lampu menghadirkan cahaya dengan berbagai nuansa saat lampu itu berputar di bawah pohon. (t/Setya)

J. Wilbur Chapman -- Penginjil

"Sesuatu yang mengaburkan pandanganku kepada Kristus, atau menghapus kerinduanku untuk mempelajari Alkitab, atau melumpuhkan kehidupan doaku, atau mempersulit pelayanan kekristenan

Pengantar Bio 57 Desember 2010

Salam sejahtera,

Langkah demi langkah telah kita tempuh, kini kita sudah ada di penghujung tahun 2010. Dalam hitungan hari kita akan meninggalkan tahun 2010. Pada edisi pungkasan tahun ini, Bio-Kristi telah menyiapkan edisi Natal. Untuk itu, selain menyajikan artikel Riwayat dan Karya tokoh Kristen, Bio-Kristi juga menyajikan renungan Natal dan info menarik seputar Natal. Jangan lewatkan juga untuk membaca informasi singkat yang pastinya berguna untuk memperkuat kepemimpinan Anda di kolom Sisipan.

Kabar Baik!

Bacaan: Lukas 2:10-11

Kesibukan seringkali membuat kita tidak sempat merenungkan alasan Natal yang sejati, yakni memperingati kelahiran Kristus. Ini waktunya perayaan! Waktunya bersyukur untuk kesehatan, kekayaan, teman-teman, makanan, dan tempat tinggal kita. Lebih dari itu, sekaranglah waktunya untuk bersyukur kepada Bapa Surgawi yang telah mengirimkan hadiah yang sangat berharga. Hadiah yang memberi kita damai sejahtera dan pengharapan yang sejati. Hadiah yang disediakan untuk semua orang.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru