Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereKehidupan dan Pekerjaan / George Muller (III)

George Muller (III)


Penulis yang telah bertanya-tanya dengan George Muller itu menguraikan riwayat kehidupan George Muller sebagai berikut.

George Muller, pendiri rumah piatu Ashley Down, di Bristol, Inggris, dilahirkan di Prusia, pada tanggal 17 September 1805. Pada masa mudanya, ia hidup dengan tidak mengenal Tuhan dan baru setelah berusia 21 tahun, ia bertobat dengan tiba-tiba di dalam suatu persekutuan doa, yang diadakan di rumah seorang saudagar yang beriman.

Tidak lama kemudian, ia pergi ke negeri Inggris tanpa membawa surat-surat ataupun uang. Namanya pun tidak ada yang kenal, dan ia hanya mengetahui sedikit bahasa Inggris. Apa sajakah yang dibawanya? Ia membawa Tuhan sertanya. Tidak lama sesudah ia tiba di negeri Inggris, ia menulis dalam buku hariannya demikian: "Segenap hidup saya akan dipakai untuk melayani Tuhan yang hidup". Pendiriannya dialaskan semata-mata pada Alkitab. Dan sepanjang hidupnya ia berpegang teguh kepada Firman Tuhan.

Tidak pernah ia meminta pertolongan kepada siapa pun dan tidak pernah ia menyatakan kepada seorangpun bahwa ia memelukan pertolongan. Ia berharap semata-mata pada jawaban doanya yang disertai iman. Lebih dari setengah juta pon sterling atau 7.500.000 dolar sudah dikirim kepadanya untuk mendirikan panti asuhan itu (God's Orphanage) serta keperluannya dan untuk usahanya mengabarkan Injil dan penyebaran Alkitab. Dalam panti asuhannya ada 10.000 anak piatu terlantar yang menerima pertolongan dan pendidikan. Dari situ setelah cukup pendidikan, mereka dikirim ke berbagai tempat.

Pada hari-hari tuanya, ia sudah berjalan hampir 200.000 mil di 42 negeri, dengan memberitakan Injil kepada 3.000.000 pendengar. Sesudah melayani Tuhan semasa hidupnya, maka seperti Musa, rohnya diambil Tuhan, pagi-pagi sekali, pada tanggal 10 Maret 1898, tatkala dia berada sendirian saja dalam kamarnya. Waktu itu ia sudah mencapai umur 93 tahun.

"Hidup dimintanya daripada-Mu; Engkau memberikan kepadanya dan umur panjang untuk seterusnya dan selama-lamanya" (Mazmur 21:5).

Diambil dari:

Judul buku : Sejam dengan George Muller
Judul artikel : Kehidupan dan Pekerjaan George Muller
Penulis : A.Sims
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup, Bandung 1995
Halaman : 23 -- 24

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru