Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereRedaksi / Redaksi

Redaksi


Pengantar Bio 54 September 2010

Salam sejahtera,

Biasanya Bio-Kristi mengulas biografi tokoh-tokoh Kristen yang hidup sesudah zaman Alkitab, namun sebenarnya Bio-Kristi sudah beberapa kali membahas tokoh Alkitab, yaitu di edisi 27, 40, dan 53. Nah, pada edisi kali ini Bio-Kristi kembali membahas tokoh Alkitab Perjanjian Lama, yakni seorang hakim di Israel yang bernama Yefta.

Pengantar Bio 53 Agustus 2010

Salam sejahtera,

Dunia pelayanan tidak hanya bisa dilakukan di gereja saja. Kita memiliki banyak kesempatan untuk melayani Tuhan di setiap aspek kehidupan, termasuk di dunia internet. Redaksi bersyukur kepada Tuhan Yesus, sang Pimpinan Tertinggi YLSA yang telah memberikan kesempatan dan kemampuan bagi publikasi Bio-Kristi untuk mewarnai dan memberkati Saudara/i seiman di seluruh pelosok negeri dengan menyajikan artikel-artikel membangun seputar tokoh-tokoh Kristen yang menjadi panutan dan berjasa bagi dunia.

Pengantar Bio 52 Agustus 2010

Salam sejahtera,

Sosok tentara yang gagah, rapi, dan tegas yang mengesankan kedisiplinan dan keberanian bagi sebagian orang memang mengagumkan. Demikian juga dengan William Booth, penginjil luar biasa yang banyak memenangkan jiwa bagi Kristus itu.

Pengantar Bio 51 Juli 2010

Salam sejahtera,

Allah dapat memakai orang dari berbagai latar belakang dan zaman. Tuhan mengaruniakan talenta kepada orang-orang pilihan-Nya dan memakai mereka untuk kemuliaan-Nya, mulai dari Nuh hingga Paulus, mulai dari Bapa-Bapa Gereja hingga anak-anak Tuhan pada hari ini. Orang-orang itu tidak diragukan telah berkontribusi penuh terhadap perkembangan peradaban manusia.

Pengantar Bio 50 Juni 2010

Salam sejahtera,

Pengampunan dosa diberikan Allah kepada manusia dengan cuma-cuma,hal ini tidak lain karena Dia begitu mengasihi kita yang berdosa.Sekaya apa pun manusia tidak akan sanggup mengupayakan pengampunan.Belajar dari kebenaran yang ditulis oleh para reformator sebelumnya,Bullinger bertekad untuk memperjuangkan gerakan reformasi dinegaranya. Demi menegakkan pembaruan gereja, dia mengerahkan segaladaya dan upaya hingga tutup usianya.

Pengantar Bio 49 Mei 2010

Salam sejahtera,

Memang benar peribahasa: "Buah jatuh tak jauh dari pohonnya". Helen Barrett Montgomery yang mewarisi kesukaan terhadap bahasa dari ayahnya, Adoniram Judson Barrett, menjadi satu contoh nyata dari peribahasa tersebut. Dengan didikan sang ayah, Helen berhasil menjadi wanita yang berpengaruh dan berhasil dalam dunia pendidikan, teologi, maupun misi. Cerita lebih lengkap tentang riwayat Helen dapat Anda simak di kolom Riwayat.

Pengantar Bio 48 April 2010

Salam sejahtera,

Kehidupan di dunia kian lama semakin bertambah keras dan penuh dengan tantangan. Setiap orang cenderung mementingkan diri sendiri. Sementara itu, keselamatan jiwa-jiwa yang terhilang semakin tidak diperhatikan, padahal masih banyak orang perlu mendengar Kabar Keselamatan. Apakah kita akan tinggal diam? Belajar dari riwayat tokoh Hudson Taylor, yang begitu terbeban untuk memenangkan Tiongkok bagi Tuhan, kiranya kita akan beroleh dorongan untuk mewartakan kebenaran Allah kepada mereka yang belum diselamatkan.

Pengantar Bio 47 Maret 2010

Salam sejahtera,

Kita bersyukur bahwa Tuhan sudah menetapkan rencana yang agung bagi kita masing-masing. Kita dapat mencoba mengatasi keterbatasan yang ada semampu dan sebisa kita, selebihnya Tuhan bekerja untuk membentuk kita menjadi pribadi yang sesuai dengan kehendak dan rencana-Nya. Prinsip ini tampak dalam kehidupan seorang tokoh yang kami bagikan dalam Bio-Kristi edisi bulan ini. Bagi Fanny Crosby, kebutaan bukanlah penghambat untuk bekerja melayani Tuhan. Tuhan menguatkan Fanny hingga mampu bangkit dan berhasil menjadi teladan bagi banyak orang. Demikian juga bagi seorang bapa Gereja mula-mula, Origenes. Ia seorang tokoh yang sudah memengaruhi pemikiran Kristen dan membuat gereja dihormati di mata dunia.

Pengantar Bio 46 Februari 2010

Salam sejahtera,

Ketika sebagian besar orang berlomba mengumpulkan harta berupa materi, kehadiran sosok C.T. Studd cukup kontroversial pada zamannya. Ia memberikan seluruh hartanya untuk perkembangan pelayanan misi, hidup taat sepenuhnya kepada Tuhan, dan bersemangat menyebarkan nama Kristus kepada setiap orang yang belum mengenal- Nya. Ia menjadi seorang yang memengaruhi orang-orang di sekelilingnya, sama seperti yang dilakukan oleh Martin Bucer. Dia bertekad menjadi pembaru gereja pada masa itu dengan jalan menunjukkan bagaimana mereka menunaikan panggilan masing-masing.

Pengantar Bio 45 Januari 2010

Salam sejahtera,

Hari-hari dalam tahun yang baru ini bergulir begitu cepat. Tantangan dan masalah pun mulai menyambut. Harapan kami, semangat dan sukacitabaru tetap mewarnai hari-hari Anda sepanjang tahun 2010 ini. Pada awal tahun sudah selayaknya kita kembali bersemangat menapaki hari-hari yang akan datang. Beberapa kegagalan dalam tahun kemarin merupakan tantangan untuk lebih baik lagi di tahun ini. Namun demikian, tidak semua peninggalan masa lalu pantas dibiarkan berlalu begitu saja. Pengalaman masa lalu bisa dijadikan pelajaran untuk menjalani masa depan yang penuh harapan dalam Tuhan.

Komentar


Cari semua situs SABDA

Loading
Cari misalnya: 'alkitab'
Akan membuka halaman baru

Join Us

Selamat Merayakan Kenaikan Tuhan Yesus dan Pentakosta 2017

'Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus' Matius 28:19

Kunjungi situs Doa SABDA
Kunjungi situs TOP Berdoa


Aplikasi Android Kristen


android.sabda.org

Navigation

Follow Us

 

Member login

Permohonan kata sandi baru