Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

You are hereRiwayat / Riwayat

Riwayat


Kolom Riwayat Publikasi Bio-Kristi

Ester: Alkitab

Pahlawan wanita yang namanya dipakai sebagai nama Kitab, Ester, adalah seorang wanita muda Yahudi yang tinggal dalam pembuangan pada penyebaran Persia, yang dengan kemudaan dan kecantikannya menjadi ratu di Kerajaan Persia, dan kemudian dengan kecerdasan dan keberaniannya menyelamatkan bangsa Yahudi dari kebinasaan.

Thomas More

Thomas More terkenal lewat bukunya yang berjudul Utopia yang terbit pada 1516 serta kematiannya yang dini pada 1535 karena menolak mengakui Raja Henry VIII sebagai kepala Gereja Inggris. Dia ditahbiskan sebagai santo oleh Gereja Katolik pada 1935.

Dorothy Day

Tergugah oleh rasa ingin tahu tentang keyakinan Katolik selama bertahun-tahun, Dorothy Day bertobat di tahun 1927. Di tahun 1933, dia bersama-sama mendirikan The Catholic Worker, sebuah surat kabar yang mengangkat ajaran Katolik yang menjadi sangat sukses dan menelurkan Catholic Worker Movement (Gerakan Pekerja Katolik), yang menangani isu-isu keadilan sosial. Day juga membantu mendirikan rumah-rumah khusus untuk menolong orang miskin.

Joan of Arc

Joan of Arc, seorang martir, santa, dan pemimpin militer, yang bertindak berdasarkan pimpinan ilahi, memimpin pasukan Perancis menang atas Inggris pada

Rasul Yohanes

Rasul Yohanes memiliki keistimewaan dengan menjadi teman terkasih dari Yesus Kristus, penulis lima kitab Perjanjian Baru, dan saka guru gereja Kristen mula-mula.

John Milton

"Tujuan dari segala pembelajaran adalah untuk mengenal Allah, dan hasil dari pengetahuan itu adalah untuk mengasihi dan meniru Dia." (John Milton)

Penyair dan Pengarang Esai Inggris

Penyair Inggris, John Milton, adalah seorang pembela kebebasan. Sebagai seorang Protestan, dia percaya bahwa setiap pembaca Alkitab harus menafsirkannya juga. Dia sangat terkenal dengan syair kepahlawanannya (puisi panjang tentang pahlawan legendaris) yang berjudul Paradise Lost, serta oleh pembelaannya atas terbitan yang tidak disensor (tidak diperiksa apakah isinya bisa membahayakan).

Jim Elliot

Masa Kanak-Kanak

Leo X

Leo X (1475 -- 1521), yang menjadi Paus dari tahun 1513 sampai tahun 1521, adalah penggemar seni yang boros dan manipulator politik internasional. Reformasi dimulai pada masa pemerintahannya.

Pada paruh kedua abad ke-15, Renaisans berada dalam masa kejayaan di Italia. Kejayaan manusia telah ditemukan kembali dan diapresiasi kembali setelah pertapaan puritanisme agama abad pertengahan. Seni klasik Yunani kuno kembali digemari; bahasa Latin yang rumit dari periode awal kota Roma dipelajari lagi. Hidup di dunia ini menjadi lebih penting, bagi mereka yang mampu mengusahakannya, daripada kehidupan di akhirat. Para pangeran di negara-negara kota di Italia bertempur dan bersekongkol.

Samuel Zwemer

Pahlawan Setia

Simone Weil

"Kapan pun, dalam hidup, seseorang secara aktif terlibat dalam sesuatu, atau seseorang menderita dengan hebat, seseorang tidak bisa berpikir tentang dirinya sendiri." (Simone Weil)

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru