Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.89 April 2012 / Menjadi Berkat Lewat Bio-Kristi

Menjadi Berkat Lewat Bio-Kristi


Kita semua memiliki kesempatan besar untuk menjadi berkat bagi orang lain, bukan hanya berkat secara materi namun juga berkat-berkat pengetahuan, seperti artikel-artikel biografi tokoh Kristen yang kita bagikan. Berikut ini sebuah surat dari seorang pelanggan Bio-Kristi yang rindu berbagi berkat.

Dari: Charista Chrisanty

Terima kasih Bio-Kristi untuk riwayat George Washington yang disajikan, ya. Kalau mau mengirim artikel biografi Kristen, caranya bagaimana? GBU.

Redaksi: Terima kasih atas respons dan apresiasi Anda. Jika Pembaca Bio-Kristi ingin mengirimkan artikel kepada Bio-Kristi, silakan kirimkan ke redaksi kami. Berikut syarat-syarat penulisan di Bio-Kristi:

1. Berfokus pada tokoh-tokoh Kristen, yang semasa hidupnya menorehkan prestasi yang membanggakan dan memberi dampak positif (biasanya tokoh yang sudah meninggal).

2. Tokoh-tokoh Kristen yang dibahas adalah mereka yang memiliki kontribusi dalam perkembangan gereja, doktrin, pelayanan kesaksian, maupun pemikiran. Dapat juga menyajikan tokoh-tokoh yang tumbuh dalam lingkungan Kristen dan kemudian menghadirkan polemik (misalnya tokoh bidah). Kupaslah kegagalan dan keberhasilan dalam perjuangan iman mereka, dan pelajaran yang penting untuk orang percaya ketahui saat ini.

Adapun artikel yang kami sajikan adalah berkategori riwayat dan karya.

Untuk kategori riwayat, artikelnya mengisahkan kehidupan tokoh dari kelahiran sampai meninggal, bagaimana pengaruh dan perjalanan kehidupan imannya yang dapat menjadi teladan bagi kehidupan kita saat ini.

Sedangkan kategori karya, isi artikelnya menitikberatkan pada karya yang dihasilkan, yang menjadi berkat bagi banyak orang.

3. Menyertakan sumber-sumber yang dapat dipertanggungjawabkan.

a. Untuk kutipan/sumber dari buku: Kridalaksana, Harimurti. 2001. "Kamus Linguistik". Edisi Ketiga. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

b. Untuk sumber-sumber tersambung, penulisan mengikuti pola penulisan untuk artikel: Wikipedia. 2006. "Saint Nicholas". Dalam http://en.wikipedia.org/wiki/Saint_Nicholas_of_Myra.

4. Batas maksimal 2800 karakter.

Demikian penjelasan dari kami. Kami tunggu kirimannya, ya. Terima kasih.

Anda ingin berkirim surat, mengirimkan artikel, menyampaikan saran atau kritik untuk Bio-Kristi? Silakan kirimkan surat Anda ke redaksi Bio-Kristi < biografi(at)sabda.org >.

 

Sumber: Bio-Kristi 89

Komentar


Cari semua situs SABDA

Loading
Cari misalnya: 'alkitab'
Akan membuka halaman baru

Join Us

Selamat Merayakan Kenaikan Tuhan Yesus dan Pentakosta 2017

'Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus' Matius 28:19

Kunjungi situs Doa SABDA
Kunjungi situs TOP Berdoa


Aplikasi Android Kristen


android.sabda.org

Navigation

Follow Us

 

Member login

Permohonan kata sandi baru